Universitas Esa Unggul Gandeng Universitas Tiongkok Siapkan Lulusan Berdaya Saing Global

Advertisements

.

”Kami banyak belajar dari Indonesia mengenai bagaimana melakukan reformasi birokrasi dan Indonesia juga belajar mengenai teknologi, keduanya bisa saling melengkapi,” tambah Zhang pagi.

Saat ini, Universitas Esa Unggul International Program telah bekerjasama dengan tiga universitas terkemuka di Tiongkok, yaitu Jiangsu Second Normal University (JSNU) jurusan Communication and Visual Design, Nanjing Xiathuang University (NXU) jurusan Informatics Engineering,dan North China Electric Power University (NCEPU) jurusan Industrial Engineering.

Bahkan, salah satu Universitas mitra yaitu Nanjing Xiathuang University (NXU) telah membuka kantor perwakilan di kampus Esa Unggul.

International Program Universitas Esa Unggul telah menyiapkan 3 program pilihan, yaitu Joint Degree, dimana mahasiswa dapat mengikuti kuliah 2 tahun di Universitas Esa Unggul dan 2 tahun di Tiongkok.

Selain itu tersedia Juga, Double Degree, pada program inl mahasiswa mendapatkan gelar sarjana baik dari universitas Esa Unggul maupun Universitas mitra Esa Unggul di Tlongkok.

Sedangkan International Class, mahasiswa dapat mengikuti kuliah di Esa Unggul namun perkuliahan berbasis International Class. Mahasiswa di International Class memiliki kesempatan untuk merasakan atmosfer internasional dengan mengikuti pertukaran pelajar, Internship dl luar negeri dan kegiatan camp yang diadakan oleh partner universitas di luar negerl.

lntinya kuliah di dalam negeri tapi ”rasa” luar negeri

Selain itu, untuk ketiga program tersebut, mahasiswa/i program internasional akan diberikan pembekalan bahasa seperti kelas Bahasa Mandarin selama 4 semester dan English Club. Sehingga ketika lulus mahasiswa diharapkan dapat menguasai 3 bahasa dan dapat bersaing dl mancanegera.

Selain dengan Tlongkok, Kampus Internasional Universitas Esa Unggul juga menggalang kerjasama dengan Jepang, Korea dan Negaranegara ASEAN.

.

Back


Komentar Pembaca