• 28 Maret 2024 18:47

Penghormatan Kepada Ferrari Paling Bertenaga Dalam Sejarah

Penghormatan Kepada Ferrari Paling Bertenaga Dalam Sejarah

.

Ferrari F8 Tributo menghasilkan 720hp tanpa sedikitpun turbo lag dan menghasilkan raungan yang menggugah. Tenaga instan ini dikombinasikan dengan pengendalian luar biasa berkat solusi dinamika kendaraan canggih.

Ini termasuk versi baru dari Ferrari Dynamic Enhancer (FDE +) yang dapat diaktifkan pada posisi RACE manettino untuk pertama kalinya, sebuah langkah yang dirancang untuk membuat kinerja pada batas kemampuan kendaraan lebih mudah dijangkau bagi lebih banyak tingkat kemampuan pengemudi.

 

Aerodinamika

Roda kemudi juga lebih kecil diameternya untuk meningkatkan tingkat kepraktisan dan membuat mobil terasa lebih gesit. Selain itu, langkah-langkah pengurangan berat kendaraan telah mengurangi berat kering mobil hingga 40 kg dibandingkan 488 GTB, yang semakin meningkatkan responsif dan kenikmatan berkendara tanpa mengganggu kenyamanan interior.

Solusi aerodinamika canggih yang tergabung dalam bodi mobil membantu memastikan bahwa mesin yang luar biasa kuat ini dapat sepenuhnya dieksploitasi.

Seperti halnya 488 Pista, paket aero F8 Tributo secara langsung berevolusi dari lintasan balap dan mengadopsi beberapa fitur dari 488 Pista yang dirancang untuk membantu mengelola panas mesin, termasuk, misalnya, radiator depan bersudut  belakang dan asupan udara mesin yang dinamis diposisikan di kedua sisi spoiler dan bukan di sisi belakang.

Dirancang oleh Ferrari Styling Center, F8 Tributo pada dasarnya adalah jembatan ke bahasa desain baru yang akan terus menekankan karakteristik utama Ferrari yaitu kinerja tinggi dan efisiensi aerodinamis yang ekstrem.

Bagian depan mobil dicirikan oleh S-Duct, solusi yang pertama kali diperkenalkan pada 488 Pista, tetapi yang telah dirancang ulang agar sesuai dengan modifikasi ekstensif yang dilakukan pada area mobil ini. Hasilnya adalah S-Duct sendiri berkontribusi sebesar 15% untuk peningkatan keseluruhan downforce dibandingkan dengan 488 GTB.

Lampu

Lampu depan LED yang baru, lebih ringkas, dan horizontal memungkinkan ahli aerodinamika Ferrari untuk menggabungkan pipa pendingin rem baru bersama dengan yang ada di bagian luar bemper, tujuannya adalah untuk meningkatkan aliran udara di seluruh ruang roda dan dengan demikian menghindari keharusan meningkatkan ukuran sistem pengereman untuk mengkompensasi kecepatan mobil yang lebih besar.

.

Lanjut Halaman 3


By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca