• 27 Juli 2024 06:48

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Jelajahi Candi Angkor Wat yang Sarat Akan Sejarah

.

LensaUtama.com – Ingat Kamboja pasti ingat tragedi Khmer Merah. Dibenak banyak orang pasti terlintas sesuatu tentang negara yang dahulu dipimpin oleh rezim Pol Pot. Negara yang terletak di Asia tenggara ini, pada tahun 1970-an sampai pertengahan 1990-an, dikuasai oleh rezim Khmer Merah yang dipimpin oleh Pol Pot, hingga tak heran masyarakat mengasosiasikan Kamboja sebagai negara mengerikan yang rawan konflik.

Kini, sejak kematian Pol Pot pada tahun 1998, Kamboja mulai berbenah dan mengubah wajahnya yang dulu dikenal angker dan rawan kriminalitas menjadi tempat tujuan wisata utama, lengkap dengan taburan hotel mewah dan restoran ternama.

Salah satu kota terbesar di Kamboja yang ikut berbenah, yaitu Siem Reap, ibu kota Provinsi Siem Reap.

Jelajahi Candi Angkor Wat yang Sarat Akan Sejarah

Siem Reap

Siem Reap secara harfiah berarti tempat dimana penjajah Siam (Thailand) dikalahkan di sini. Kota Siem Reap adalah dimana Candi Angkor Wat berada. Candi yang sangat terkenal dan mendapatkan status sebagai Situs Warisan Dunia dari UNESCO serta salah satu dari Tujuh Keajaiban Baru Dunia.

.

Lanjut Halaman 2


By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca