• 29 Maret 2024 06:50

Wahana Buka Peluang Lulusan SMK Dapat Langsung Kerja

Wahana Buka Peluang Lulusan SMK Dapat Langsung Kerja

Lensautama.com – Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati buka kesempatan ratusan lulusan 53 siswa SMK Binaan Wahana dan Honda (SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor)  bergabung sebagai mekanik di jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di Jakarta dan Tangerang.

Mechanic Development Programme

Program kesempatan kerja dengan label Mechanic Development Programme (MDP)yang berlangsung pada Selasa (8/01) di gedung Wahana Artha Jl. Gunung Sahari Raya No. 32 tersebut diikuti 120 siswa SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda se-Jakarta. Peluang bergabung dengan AHASS ini diberikan kepada siswa yang akan lulus dan berminat ini diisi dengan beragam persyaratan yang harus diikuti seperti wawancara, psikotest, hingga program magang selama 3 bulan.

“ Peluang ini diberikan bagi siswa yang berminat bergabung dengan Wahana Honda. Dengan pengalaman pendidikan para siswa, Wahana akan berupaya memberikan penempatan kerja yang terbaik,” ujar Group Head of Coporate Communication Wahana, Taryudin.

Tidak hanya bagi SMK Binaan Wahana di Jakarta, pada 28 Januari mendatang Wahana juga akan mengadakan MDP untuk sekolah – sekolah binaan yang berada di wilayah Tangerang. Program yang telah berjalan sejak 2016 ini jadi satu bentuk dukung kebijakan pemerintah terkait vokasi pendidikan yaitu link and match pendidikan dan dunia industri dengan pembukaan kesempatan bekerja.

“ Tahun ini kami menargetkan 300 siswa dapat bekerja di layanan after sales sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang. Sejak program digulirkan, pemilik AHASS merespon positif hal ini, karena siswa yang bekerja telah memiliki skill yang bagus terkait teknik sepeda motor Honda,” tambah Taryudin.

Sementara itu, tidak hanya diperuntukan sebagai mekanik, para siswa tersebut juga berkesempatan untuk menduduki posisi lainnya di AHASS. Kesempatan ini terbuka luas demi tingkatkan  kualitas sumber daya siswa lulusan SMK. “ kami hanya titip pesan untuk bekerja dengan giat, jujur dan melayani dengan tulus bagi siswa yang nantinya bergabung dengan keluarga besar Honda,” jelas Taryudin.

.
Baca juga : Berita Seputar Wahanaartha

Tidak hanya ditingkat regional. Keseriusan memberikan peluang kerja bagi lulusan SMK juga jadi bagian dari program nasional yang dikembangkan PT. Astra Honda Motor. ratusan lulusan SMK setiap tahun diharapkan dapat terserap ke bagian internal layanan After Sales Wahana dan juga diterapkan seluruh main dealer sepeda motor Honda di Indonesia.

 

Wahana Buka Peluang Lulusan SMK Dapat Langsung Kerja

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca