• 20 April 2024 15:28

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Hino Team Sugawara Akan Pertahankan Gelar Juara Dakar Rally 2019

Hino Team Sugawara Akan Pertahankan Gelar Juara Dakar Rally 2019

Lensautama.com – Kompetisi Dakar Rally 2019 telah resmi dimulai dari tanggal 7 sampai dengan 17 Januari 2019, berbeda dari tahun sebelumnya yang melintasi tiga negara. Rally kali ini hanya bertempat di negara Peru dengan total jarak tempuh untuk kategori truk sejauh 5.598 km.

Gurun Pisco di Peru menjadi special stage terberat dimana tahun lalu banyak dari pembalap yang gagal melanjutkan lomba di lintasan ini. Selain itu 70% dari balapan tahun ini akan melintasi kawasan gurun di negara yang berada pada kawasan Amerika Selatan ini.

Duet Ayah Dan Anak

Hino Team Sugawara menurunkan dua tim dalam ajang Dakkar Rally 2019 ini, menggunakan mesin Hino 500 series yang terkenal di Indonesia dengan nama Hino New Generation Ranger. Truk ini akan dipimpin duet ayah dan anak Yoshimasa Sugawara dan Teruhito Sugawara.

Truk No 1 dengan nomor 517 akan dikendarai oleh Yoshimasa Sugawara yang merupakan pembalap tertua dalam ajang ini yaitu usia 77 tahun dan tercatat dalam Guinness world record. Sedangkan Team Hino Sugawara No 2, dinahkodai oleh sang anak Teruhito Sugawara dengan nomor peserta 510 di lambung truk Hino New Generation Ranger.

“The Little Monsters” julukan yang disematkan pada truk Hino Dakar Rally dikembangkan dari engine dan sasis Hino500 Series yang memiliki mobilitas yang sangat baik dan tenaga yang besar untuk bersaing dilintasan balap.

Hino Team Sugawara Akan Pertahankan Gelar Juara Dakar Rally 2019
20180119: SS13
HINO Team in action
Dakar Rally in Salta Argentina

Pertahankan Posisi Juara Bertahan

Untuk mempertahankan posisi sebagai juara bertahan di kelas under 10 Litre yang telah diraih selama 9 tahun terakhir ini. Truk No 2 telah mengembangkan truk baru termasuk mengupgrade dapurpacu untuk memaksimalkan output  mesin dari sebelumnya 700ps menjadi 750ps. Selain itu bagian sasis juga terus diperkuat dan penggunaan wheel base yang lebih panjang serta suspensi kabin yang baru untuk mengurangi getaran selama rally berlangsung.

HMSI Dukung Tim Hino Sugawara

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Hino Motors Sales Indonesia turut mendukung Tim Hino Sugawara yang merupakan satu – satunya tim asal Jepang yang berlaga di kategori Truk untuk bertanding dalam ajang Dakar Rally dan yakin Tim Hino Sugawara dapat meraih hasil yang terbaik karena ketangguhan truk Hino.

 

Baca Juga : Berita Seputar Hino

Hino Dakar Rally info:

  • Hino menjuarai kategori in the under 10-Litre Class selama sembilan tahun berturut-turut dari tahun 2010 sampai 2018.
  • Tahun 1997, Hino menjadi juara umum dalam kategori truk serta meraih posisi dua dan tiga.
  •  Pada tahun 1991, Hino menjadi perusahaan truk asal Jepang yang pertama kali ikut Dakar Rally.

Hino Team Sugawara Akan Pertahankan Gelar Juara Dakar Rally 2019

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca