• 29 Maret 2024 17:57
Program CSR Hino Tanaman Rempah Di Arboretum Universitas Negeri Manado

Manado – Hino Indonesia turut ambil bagian penanaman tananam rempah (Cengkeh/ Eugenia Aromaticums, Pala/ Myristica Fragrans & Kenari/ Canarium Indicum L) di Arboretum Universitas Negeri Manado ( UNIMA ), Hino mengembalikan kejayaan tanaman rempah di Indonesia melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

.

Terkait dengan pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau tersebut dan guna menghindari kepunahan berbagai jenis dan species pohon-pohon tertentu, dan tetap memelihara kestabilan iklim, serta meminimalisir bencana akibat perubahan cuaca.

.

Arboretum merupakan kebun koleksi pepohonan dengan luasan tertentu, berisi berbagai jenis pohon yang ditanam sedapat mungkin mengikuti habitat aslinya, dan sebagai area pelestarian keanekaragaman hayati dan dapat memperbaiki/ menjaga kondisi iklim di sekitarnya.

 

Baca Juga : PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI)

 

Keberadaan Arboretum ini memiliki arti yang penting karena menjadi lokasi penelitian dan pengembangan atau pendidikan bagi mahasiswa UNIMA, khususnya di bawah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Kegiatan CSR yang dilakukan oleh Hino Indonesia kali ini, adalah merupakan bagian dari kegiatan CSR Hino Indonesia yang meliputi : Bidang Pendidikan dan Lingkungan Hidup (Keanekaragaman Hayati).

“Hino Indonesia berharap dapat berkontribusi secara langsung dalam bidang pendidikan dan lingkungan hidup melalui UNIMA sehingga civitas akademika UNIMA dapat meningkatkan kontribusinya dalam membangun negara Republik Indonesia” Ujar Kazushi Ehara, Presiden Direktur PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI).

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca