• 20 April 2024 14:56

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Akademik Lomonosov Selesaikan Proses Pengisian Bahan Bakar Reaktor Nuklir

MurmanskSpesialis Baltijskiy Zavod telah menyelesaikan proses pengisian bahan bakar nuklir ke reaktor kedua dari dua reaktor pelabuhan PLTN Terapung FNPP (Floating Nuclear Power Plant) satu-satunya di dunia “Akademik Lomonosov”, tepatnya tanggal 2 Oktober 2018 yang berbasis di site FSUE Atomflot (anak perusahaan ROSATOM) di Murmansk.

“Kami berencana untuk menyelesaikan semua kegiatan proses akhir di fasilitas tersebut sebelum akhir tahun ini pada saat ini para spesialis telah menyelesaikan salah satu tugas utama, yaitu pemuatan bahan bakar nuklir di reaktor No.1 dan No.2 pada pembangkit. Berikutnya dari tahap kritis pertama terjadi dibulan Oktober – November tahun ini, setelah ijin pemuatan bahan bakar diperoleh dari Rostechnadzor” Papar Vitaly Trutnev.

Saat ini pembangunan infrastruktur dari pesisir, struktur hidraulik, dan daerah on-shore sedang dilakukan. Fasilitas tersebut dibangun untuk memastikan keselamatan perjalanan dan penerimaan dari pertemuan energi di tempat koneksi listrik dan pelepasan energi ke pantai.

Baca Juga : Akademik Lomonosov

PLTN Terapung di Pevek sebagai pengganti kapasitas phasing di NPP Bilibino dan Co-Gen Plant Chaunskaya rencananya akan mulai dioperasikan dan menjadi fasilitas pembangkit tenaga listrik baseline di Chukotka.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca