• 20 April 2024 01:31

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Mitsubishi XPANDER Rebut Car Of The Year 2018

Lensautama – Mitsubishi Motors pada hari ini dengan bangga mengumumkan peluncuran ekspor atas model small MPV populernya XPANDER, dari fasilitas perakitan Mitsubishi Motors di Bekasi, Indonesa.

Baca Juga : Berita Seputar Mitsubishi Motors

Filipina akan menjadi negara tujuan ekspor pertama kendaraan ini untuk wilayah ASEAN, yang akan diikuti oleh Thailand, Vietnam dan beberapa pasar internasional lainnya di bulan mendatang, dengan sekitar 30.000 unit MPV yang diharapkan dapat di ekspor pada tahun pertama.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bergabung bersama Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko dalam sebuah upacara untuk menandai peluncuran ekspor XPANDER, setahun setelah peresmian pabrik kendaraan di Bekasi.

Acara ini menjadi tonggak ekspor pertama untuk kendaraan Mitsubishi Motors dalam skala besar dari Indonesia yang terjadi atas dukungan kuat dari pemerintah Indonesia dan juga mitra perusahaan manufaktur Mitsubishi Corporation (MC) dan PT. Krama Yudha (KY).

“Saya gembira melihat perusahaan dapat berkontribusi pada pertumbuhan Indonesia, yang telah begitu mendukung sejak pertama kali kami ada, hampir 50 tahun yang lalu. Ekspor XPANDER merupakan tonggak penting dalam rencana bisnis kami yang sedang berlangsung, serta lebih jauh lagi menambah kuat pondasi kami di ASEAN, yang merupakan pendorong utama pertumbuhan kami di kawasan ini”, ungkap Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors.

XPANDER telah mendapatkan penerimaan yang baik

Sejak diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2017, XPANDER telah mendapatkan penerimaan yang baik, dibuktikan dengan diterimanya penghargaan “Car of The Year” dari tabloid nasional terkemuka, Otomotif, dan diler diseluruh Indonesia memperoleh lebih dari 66.000 angka pemesanan sampai dengan saat ini.

Pada bulan Maret 2018, XPANDER menjadi mobil terlaris di kelasnya. Saat ini perusahaan terus berupaya untuk dapat memenuhi permintaan tersebut.

Saat ini 50% dari kapasitas produksi pabrik kendaraan Mitsubishi Motors di Bekasi diperuntukkan bagi XPANDER, yang mampu menghasilkan 160.000 unit per tahun. Untuk kebutuhan ekspansi ke pasar ekspor dan memenuhi permintaan domestik yang signifikan di Indonesia, Mitsubishi Motors telah memberlakukan dua shift pada Oktober lalu, dan mulai bulan Juli mendatang berencana untuk menaikkan produksi ke angka 10.000 unit per bulan setelah investasi yang dilakukan pada proses welding dan assembly.

Mitsubishi Motors berencana untuk melanjutkan dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja di Indonesia. Perusahaan menyerap 3.000 tenaga kerja pada pabrik kendaraan di Bekasi, dan menambah lebih dari 400 karyawan untuk mendukung peningkatan produksi. Perkembangan jaringan rantai pasokan di Indonesia juga tumbuh dengan melibatkan manufaktur lokal.

Peluncuran ekspor XPANDER dan pengembangan pabrik di Indonesia akan berkontribusi kuat terhadap produksi Mitsubishi Motors secara global, serta penjualan di seluruh kawasan ASEAN, dimana populasi pengendara muda dan dinamis tertarik dengan kendaraan SUV dan pick-up tangguh dan handal dari Mitsubishi.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca