• 29 Maret 2024 16:51
????????????????????????????????????

Lensautama.comPT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan didukung oleh Kepolisian lalu lintas, menggelar Seminar Sosialisasi Pencegahan Pelanggaran Kelebihan Muatan dan Dimensi. Bertempat di Hino Training Center, Jatake Tangerang.

Mengangkat tema Sosialisasi Pencegahan Pelanggaran Kelebihan Muatan dan Dimensi seminar ini digelar dengan topik pembahasan utama ialah pemaparan dari Kemenhub dan juga Kepolisian lalu lintas secara detail mengenai peraturan angkutan dalam membawa beban sesuai regulasi pemerintah dan pendalaman mengenai larangan untuk kendaraan membawa beban yang berlebih serta dampak dan kerugian yang ditimbulkan dari angkutan – angkutan yang melebihi beban.

Hino sebagai pemain utama kendaraan komersial

“Hino sebagai pemain utama kendaraan komersial, karena kami market leader medium duty truck dengan market share lebih dari 60% selama 18 tahun. Sangat senang dapat turut aktif mendukung pemerintah khususnya Kementerian Perhubungan dan Kepolisian lalu lintas untuk menjaga keselamatan berkendara dan ketertiban dalam berlalu lintas” jelas Santiko Wardoyo.

“Dimana melalui seminar ini, kami ingin saling berbagi dan bertukar informasi dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam berkendara” tambahnya.

Seminar yang digelar bersama Kemenhub dan Kepolisian lalu lintas ini menjadi bentuk perhatian dan dukungan nyata dari pemerintah untuk menjaga roda perekonomian dan bisnis berjalan lancar dengan memberikan layanan yang terbaik untuk keselamatan dan kelancaran transportasi nasional.

Selain menggelar seminar keselamatan, Hino yang sudah 36 tahun tumbuh bersama Indonesia. Ingin terus memberi nilai lebih bagi bangsa ini dan juga bagi bisnis para pengusaha disini. Untuk itu Hino turut aktif mengedukasi para pengemudi diseluruh Indonesia dengan mengadakan Hino Dutro Safety Driving Competition dan kegiatan ini terus berlanjut di tahun ini untuk digelar pada sepuluh kota lainnya.

Inilah bentuk kepedulian Hino untuk keselamatan berkendara, karena sebagai salah satu pemangku kepentingan juga, Hino ingin bersama – sama dengan Kementerian Perhubungan, Kepolisian Lalu Lintas, dan rekan – rekan dari asosiasi pengusaha truk, karoseri maupun Organda untuk mendukung pemerintah dalam membantu mencegah pelanggaran kelebihan muatan dan dimensi. Dimana ini sejalan dengan visi misi Hino yang ingin menciptakan dunia sebagai tempat yang lebih baik dengan kendaraan yang aman untuk semua.

“Melalui acara ini, kami harapkan dapat terwujud pelayanan transportasi darat yang aman, selamat, dan mampu menjangkau seluruh masyarakat yang ada di Indonesia. Saya harap keselamatan dan keamanan transportasi terus menjadi tujuan utama kita agar tercipta rasa nyaman bagi kita semua” tutup Santiko.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca