• 26 April 2024 00:04

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Songsong 100 tahun Goodyear di GIIAS 2017

ByGladis Zahra

Agu 16, 2017

Lensautama -Goodyear menyongsong 100 tahunnya  di GIIAS 2017. Merayakan Satu Abad di Indonesia, Goodyear sebagai perusahaan tertua dan terdepan dalam industri ban kembali berpartisipasi untuk kedua kalinya di pagelaran GIIAS 2017. Goodyear menampilkan lebih dari 20 produk ban konsumen dan komersial untuk memenuhi permintaan pasar saat ini.Allan Loi, Managing Director PT Goodyear Indonesia, Tbk. mengatakan, “Partisipasi kami di GIIAS 2017 adalah bentuk komitmen Goodyear kepada konsumen Indonesia untuk menjawab permintaan pasar lokal dengan teknologi terbaru. Dalam 100 tahun kami bangga untuk mengatakan bahwa Goodyear selalu berupaya sebaik-baiknya untuk menyesuaikan diri dalam perubahan dengan memberikan produk terbaik bagi industri otomotif Indonesia.”Mengusung tema “Rolling Indonesia Into The Next Century” dan menempati hall 3C, GIIAS 2017, ICE, Serpong, Tangerang, Goodyear juga menampilkan  konsep ban Spherical Eagle-360  dengan desain berbentuk bola yang memiliki sensor canggih sehingga mampu mendeteksi kondisi jalan dan cuaca serta mengkomunikasikan kepada komponen kendaraan lainnya untuk meningkatkan keamanan dalam berkendara.

Pada ban konsumen, Goodyear memperkenalkan produk teranyar yaitu EfficientGrip Performance untuk mobil SUV yang memiliki tingkat kebisingan rendah sehingga memberikan perjalanan yang lebih tenang dan lebih nyaman. Goodyear juga memperkenalkan ban S700 dan S-200+ yang ditujukan bagi pemilik armada transportasi dengan fitur Omnitrac-max Technology sehingga tarikan yang diberikan lebih bagus, jarak tempuh yang lebih panjang, tidak mudah pecah dan keausan ban yang merata.

“Goodyear selalu berinovasi dalam menciptakan dan memproduksi ban dengan kualitas terbaik untuk menjawab permintaan pasar yang semakin mengutamakan kenyamanan dan keamanan. Tidak hanya ban untuk mobil keluarga, tapi kami juga memperkenalkan ban terbaru untuk para pemilik armada transportasi. Karena kami tahu, selain bahan bakar, keluhan para pemilik armada transportasi yaitu besarnya pengeluaran biaya untuk ban,” Ujar Iman Santoso, Marketing & Product Development Diector – ASEAN Commercial PBU.

Selain produk ban, Goodyear juga memperkenalkan Fleet Online System untuk segmen komersial, yaitu sebuah rangkaian program berbasis online yang berfokus pada efisiensi biaya dan diperuntukkan bagi perusahaan operator angkutan niaga untuk meningkatkan kinerja transportasi yang nantinya berimbas pada efektifitas perusahaan. Sedangkan pada segmen konsumen, Goodyear kembali menghadirkan Worry Free Assurance Program, yaitu layanan purna jual untuk individu dengan memberikan penggantian dan perlindungan ban gratis selama tiga bulan pertama atau 12.000 km untuk setiap pembelian dua ban Goodyear.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca