• 19 April 2024 13:41

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Suzuki Ignis GL AGS lengkapi 3 seri Ignis sebelumnya

ByGladis Zahra

Agu 16, 2017 #ignis, #suzuki

Lensautama Suzuki Ignis GL AGS lengkapi 3 seri Ignis sebelumnya. PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS)  meluncurkan varian terbaru Suzuki Ignis, yaitu GL AGS, sekalius melengkapi line-up Suzuki Ignis sebelumnya, yaitu GL MT, GX MT, dan GX AGS.

Suzuki Ignis bertipe GL AGS akan menjadi pilihan bagi konsumen dengan tarnsmisi yang akan  menjadikan pengendara menjadi lebih praktis dalam berkendara, dengan tetap menikmati performa keandalan mesin dalam hal akselerasi dan efisiensi bahan bakar.

“Adapun tujuan diluncurkannya Ignis GL AGS di GIIAS 2017 ini adalah sebagai respon Suzuki terhadap banyak masukan dari konsumen yang sebelumnya mencari Ignis dengan transmisi otomatis, namun dengan harga yang tetap terjangkau. Kami memperhatikan suara konsumen kami dan menggunakannya sebagai dasar untuk pengembangan produk agar dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Yulius Purwanto Head of Product Development (15/08/2017).

Suzuki Ignis GL AGS Didatangkan secara utuh atau CBU (Completely Built Up) dan dibandrol seharga Rp.149.500.000 on the road Jabodetabek. Varian warnanya  yakni Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue Pearl Metallic dan Glistering Grey Metallic.

Mesin Ignis bertipe K12M juga dipersiapkan memberikan pengalaman lebih baik ketika menjalani rutinitas harian berkat radius putar 4,7 meter. Disiapkannya air intake setinggi 700 mm, Suzuki Ignis tetap bisa menerobos genangan air ketika musim penghujan. Jarak pijak ke tanah mencapai 180 mm.

Dikemas dengan dimensi sepanjang 3.700 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 1.595 mm, Suzuki Ignis memberikan daya tarik agresif berkat paduan ban profil 175/65 R15. Hal tersebut menjadikan Ignis bisa lebih tampil sporty dan juga tetap bisa menghadirkan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tak rata. Mengusung struktur body Total Effective Control Technology sebagai pendukung keselamatan dan platform baru HEARTECT, berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel  memungkinkan Ignis tetap andal digunakan di jalanan offroad.

Pengendara bisa memantau kondisi baterai aki, immobilizer, power steering, ABS, hand brake, oil indicator, RPM meter, Speedometer, Safety Belt hingga Airbag di belakang kemudi.

Untuk memuat barang, dapat menampung dari 267 liter ketika semua jok tegak berdiri. Ketika jok belakang di lipat konfigurasi 60:40 bisa menjajikan 469 liter. Jok belakang dilipat seluruhnya, bisa menyediakan 947 liter. Akses barang juga tak merepotkan dengan tinggi pintu bagian bawah ke tanah hanya setinggi 740 mm. Bibir pintu bagasi memiliki tinggi 715 mm dan lebar 995 mm. Di dalam kabin, barang bisa ditumpuk hingga setinggi 950 mm dan lebar 1.160 mm. Panjang barang bisa masuk hingga 1280 mm.

Ignis ini jg telah dilengkapi dengan sistem pengerema Anti-Lock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution (ABS dan EBD) serta ada Brake Assist (BA). Sorotan lampu depan halogen bisa disetel secara manual ketinggiannya sesuai dengan jarak pandang yang diingini pengendara dan Ignis ini juga telah dilengkapi untuk keselamatan pengendara dan penumpang depan sudah disiapkan dua SRS Airbag.

Pergerakan lingkar kemudi menggunakan Electic Power Steering sehingga pengendara bisa lebih ringan bermanuver dengan Ignis dan tingkat respon kemudi bisa lebih presisi.

 

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca