• 28 Maret 2024 21:09

Hino New Generation Ranger Hadir Di GIIAS 2017

ByYudi Atmaja

Agu 16, 2017

Lensautama – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS) selain meluncurkan generasi truk terbaru berupa 16 model Hino New Dutro untuk segmen light duty truck atau truk ringan. Hino turut juga memajang tiga truk andalannya di kelas medium duty truk yaitu Hino New Generation Ranger FM 260 JD, FG 235 JS dan SG 260 TH. Menjadi market leader selama 17 tahun terakhir ini dengan penguasaan pangsa pasar hingga 60%, menjadi bukti ketangguhan dan kehandalan truk ini dalam berbagai segmen bisnis.

“Semua truk Hino kami kembangkan dengan semangat QDR (Quality, Durability, Reliability) yang tidak pernah berhenti untuk terus melakukan improvement. Menjadi market leader selama 17 tahun merupakan sesuatu pencapaian yang tidak mudah, sekaligus ini menjadi bukti bahwa customer percaya akan kekuatan dan kualitas truk Hino”. ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Hino New Generation Ranger FM 260 JD – Dump Truk
Beragam model Hino New Generation Ranger dalam berbagai kebutuhan bisnis Hino tampilkan di GIIAS. Seperti untuk segmen bisnis konstruksi dan Batu Bara, Hino memajang New Generation Ranger FM 260 JD. Dimana tipe ini merupakan truk New Generation Ranger yang paling laris dan merupakan legenda dump truk di Indonesia. FM 260 JD dirancang khusus untuk operasional 24 jam selama 7 hari bahkan di kondisi ekstrim sekalipun truk ini masih dapat dioperasikan. Menggunakan tipe mesin J08E-UF 4 langkah segaris dengan Turbo Intercooler yang mampu menyemburkan tenaga hingga 260 PS. Dengan desain rangka berkualitas tinggi dan bentuk rangka yang optimal membuatnya lebih kuat dan tahan lama serta mampu membawa beban hingga 26 Ton.

Hino New Generation Ranger FG 235 JS – Refrigerator Box
Untuk bisnis distribusi barang atau kargo, Hino memboyong New Generation Ranger FG 235 JS dengan bodi refrigerator box di GIIAS kali ini. Kendaraan ini sangat sesuai digunakan untuk mengangkut barang – barang frozen baik itu makanan maupun minuman seperti daging beku, sosis, ice cream hingga sayuran beku. Selain refrigerator box, truk ini dapat juga digunakan untuk aplikasi bodi box lainnya, karena kehandalannya yang memiliki volume angkut besar untuk barang yang ringan. Keunggulannya dalam mengangkut barang didukung oleh rangka yang kuat dengan high tensile steel pada side rail dan crossmember.

Hino New Generation Ranger SG 260 TH.
Dalam memperlancar distribusi barang dari dan menuju pelabuhan dibutuhkan truk yang handal dalam menarik container. untuk itu Hino menampilkan New Genaration Ranger SG 260 TH guna menjawab kebutuhan konsumen tersebut, menggunakan mesin J08E-UF diesel 4 langkah segaris dengan direct injection dan turbo intercooler, truk ini memiliki kemampuan menyemburkan tenaga hingga 260PS. Selain itu medium duty truck ini memiliki 6 silinder dan jarak sumbu roda atau wheel base 3.280mm. Hino tractor head SG 260 TH dilengkapi dengan rem ABS (Anti-lock Braking System) yang mencegah terjadinya penguncian ban serta menjaga pergerakan atau kestabilan pada kendaraan. Selain itu terdapat juga Coupler sebagai komponen yang berfungsi untuk pendistribusian beban Antara tractor dan trailer. SG 260 TH memiliki Gross Combination Vehicle Weight (GCWR) 34 Ton sehingga mampu menarik container untuk ukuran 20 feet.

“Hino New Generation Ranger masih menjadi andalan bagi pengusaha dalam berbagai bisnis, ini terbukti dengan penjualan kami yang meningkat. Selama periode Januari sampai Juli 2017 kenaikan penjualan sebesar 55% dengan berhasil terjual 8.397 unit dibanding periode yang sama tahun lalu yang terjual 5.427 unit. Dengan hasil ini Hino New Generation Ranger terus menguasai 60% market share”. Tutup Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

 

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca