Jakarta Fair 2017 Pamerkan Barang-Barang Berkualitas Ekspor

Lensautama.com  Jakarta Fair Kemayoran 2017 merupakan event pameran terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara yang membuat event ini diikuti oleh beragam peserta. Beberapa peserta pameran akbar ini pun menampilkan kualitas-kualitas barang yang tinggi. Beberapa stan peserta bahkan memiliki produk-produk yang kerap diekspor ke beberapa negara. Hal ini menjadikan bahwa barang-barang yang terpajang di Jakarta Fair tidaklah sembarangan.

Adapun salah satu stan yang memiliki produk dengan kualitas ekspor yaitu Kwitang Gallery. Stan ini menjual berbagai jenis frame yang dieksport ke berbagai belahan benua seperti Eropa, Australia, hingga Amerika. Kwitang Gallery merupakan pusat bingkai dengan taraf internasional, yang menggunakan kayu sebagai bahan dasarnya. Diakui oleh Budiman, Marketing Manager Kwitang Frame, kuantiti ekspor yang dilakukan oleh Kwitang setiap bulannya bahkan bisa mengirimkan 600.000 ribu pcs dengan mayoritas ekspor sebesar 90 persen dikirim ke wilayah Amerika.

Frame-frame ini pun memiliki berbagai meacam ukuran. Mulai dari ukuran terkecil yang dihargai dengan Rp 10 ribu hingga yang berukuran besar yang dihargai hingga Rp 1,5 juta. Kwitang Gallery merupakan satu-satunya stan yang menjual produk frame di Jakarta Fair Kemayoran. Pengunjung bisa menemukan stan ini yang terletak di area Hall B3. Meski telah melakukan kegiatan ekspor ke berbagai negara, Budiman pun berharap agar Kwitang Gallery juga bisa melebarkan sayapnya di kancah dalam negeri. Keikutsertaan Kwitang Gallery di Jakarta Fair Kemayoran pun selain dapat meningkatkan omzet, tetapi diharapkan mampu dikenal oleh masyarakat dalam lokal.

“Kita sekarang di dalam negeri masih hanya sekitar 5 persenan, tapi ya itu challenge saya untuk dapat meningkatkan pasar dalam negeri,” tutur Budiman. Tidak hanya Kwitang Gallery, salah satu stan peserta yang juga menawarkan produk-produk dengan kualitas ekspor yaitu Feather World. Stan ini menyediakan beragam peralatan tidur dengan menggunakan bulu angsa berkualitas tinggi. Adapun beberapa peralatan tidur yang dimaksud seperti mattress, pillow, bolster dan quilt.

Selain melakukan ekspor, Feather World juga diketahui memiliki standard kualitas yang digunakan untuk berbagai hotel bintang lima. Adapun beberapa hotel seperti Aston International, Hyatt hingga maskapai penerbangan Garuda Indonesia pun menggunakan produk dari Feather World.Untuk dapat menghasilkan produk dengan kualitas yang baik. bulu angsa ini pun harus melalui enam tahapan proses. Adapun di Jakarta Fair sendiri, Feather World menawarkan berbagai produknya kepada pengujung dengan diskon hingga 80 persen. Ada juga promo berupabuy 1 get 2, dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 169 ribu.Bahkan Feather World juga menawarkan promo paket hotel bintang lima yang jika dibeli dengan harga normal yaitu seharga Rp 33,8 juta. Sedangkan di Jakarta Fair paket ini ditawarkan dengan Rp 11,5 juta. Kedua stan ini merupakan beberapa dari peserta stan yang memiliki kualitas produk setingkat eskpor. Melalui Jakarta Fair, diharapkan event inidapat membangkitkan gairah industri dalam negeri dan menjadi media untuk menampilkan produk-produk terbaik yang dimiliki oleh Indonesia.

Komentar pembaca