• 28 Maret 2024 15:42

The All New Audi A5 Coupe Atletis nan Elegan

ByGladis Zahra

Mei 1, 2017

Lensautama.com  PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia meluncurkan model terbaru Audi – The All New Audi A5 Coupe. Mobil dua pintu dengan desain yang sophisticated ini tampil perdana di Booth Audi, di Hall D1 – C, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Para desainer Audi di Ingolstadt telah memberikan perubahan tampilan yang signifikan bagi The All New Audi A5 Coupe dengan sosok atletis dan elegan pada sebuah mobil dua pintu. Dengan dimensi panjang 4,67 meter, dan tinggi 1,37 meter, mobil ini diklaim memiliki sosok paling sporty di kelasnya dengan kap mesin yang memanjang dan garis atap rendah yang mengalur ke bagian belakang kendaraan yang pendek.

 

Grille singleframe khas Audi yang lebar dan rata, berpadu dengan lampu utama LED, garis sisi mobil bergelombang dan fender yang berotot. Kaca spion samping diposisikan pada bagian bahu kedua pintu layaknya sebuah mobil balap, menjadikan kesan sporty pada The All New Audi A5 Coupe semakin kental.

 

Sistem kemudi yang baru saja dikembangkan menyuguhkan rasio kemudi yang presisi, responsif dan memberikan feedback yang jelas dari permukaan jalan. Saat menghadapi tikungan, The All New Audi A5 Coupe memberikan pengendalian yang kokoh. Hal tersebut juga dididapatkan berkat tingkat kekakuan badannya yang lebih baik dari generasi sebelumnya, namun sekaligus memiliki bobot yang teringan dibandingkan kompetitor di kelasnya.

 

Hasilnya The All New Audi A5 Coupe menawarkan pengendaraan yang sangat nyaman, juga berkat desain suspensinya yang baru, terutama untuk perjalanan jarak jauh. Keunggulan suspensi canggih ini adalah penggunaan damper control yang memungkinkan pengendara mengubah karakter berkendara dari nyaman menjadi sporty dinamis hanya dengan menekan sebuah tombol.

 

Di bagian interiornya, salah satu yang menjadi keunggulan The All New Audi A5 Coupe adalah penggunaan Audi Virtual Cockpit, yaitu panel instrument digital modern khas Audi yang menawarkan fokus bagi pengemudi. Panel Audi virtual cockpit memberikan tampilan grafis yang serbaguna dan sangat detail. Pengemudi dapat dengan mudah mengubah layar digital sebesar 12,3 inci di dashboard dalam dua mode tampilan. Konfigurasi klasik menampilkan panel speedometer dan tachometer sebagai tampilan utama di latar depan. Sementara dalam mode Infotainment, beberapa informasi seperti peta navigasi akan tampil menjadi lebih besar di latar depan dan panel lainnya akan tampil lebih kecil. Fitur kenyamanan lain yang ditawarkan di dalam kabinnya adalah Audi Smartphone Interface (Apple Car Play), 3 Zone Air Conditioning serta sistem audio lansiran Bang & Olufsen.

 

Sebagai mobil yang memiliki nafas sporty, The All New Audi A5 Coupe didukung dengan jantung mekanis 2.0 TFSI di balik kap mesinnya. Mesin bensin 2.0 liter ini dapat menyuguhkan tenaga puncak hingga 252 hp dan torsi puncak 370 Nm. Bersanding dengan transmisi otomatis S tronic 7-speed, dan sistem penggerak  empat roda permanen quattro, A5 Coupe diklaim mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 6,5 detik.

 

Penggunaan suspensi five-link baru, baik di depan maupun belakang memberikan kontribusi optimal terhadap pengendalian istimewa sekaligus kenyamanan maksimal yang dimiliki The All New Audi A5 Coupe.

 

“The All New Audi A5 Coupe menawarkan pilihan mobil sport terbaik dengan kenyamanan istimewa khas Audi. Keunggulan desain Audi yang inovatif dan progresif serta teknologi terkini menjadi komitmen kami untuk menawarkan produk terbaik bagi konsumen di Indonesia ,” ujar Andrew Nasuri, CEO, PT Garuda Mataram Motor. 

 

The All New Audi A5 Coupe dipasarkan di Indonesia dengan harga 1,3 Milyar Rupiah (on–the-road  Jakarta) dengan pilihan warna:  White (Ibis white & Glacier white); Grey ( Manhattan grey & Monsoon grey); Blue (Moonlight blue & Scuba blue); Black (Brilliant black & Mythos black); Red (Tango red & Matador ret);  serta Floret silver dan Argus brown.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca