• 14 Juni 2024 23:45

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Hj. Airin Rachmi Diany SH., MH., Serah Terima User ID Aplikasi E- Reses DPRD

ByMuhammad Yusuf

Apr 20, 2017

lensaUtama.com – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj. Airin Rachmi Diany SH., MH., menyerahkan User ID Aplikasi E- Reses DPRD Kota Tangsel pada hari Kamis (20/4/2017).

Pelaksanaan acara tersebut sebagai Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Propinsi Banten, “Sosialisasi Pencegahan Korupsi Di Lingkungan Pemkot Tangsel” yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Jalan Maruga No 1 Ciputat Kota Tangsel.

Dengan disaksikan langsung serta dihadiri Kasatgas Unit Korsup Pencegahan KPK, Asep Rahmat Suwandha, Dandim 05/06 Tgr, Letnan Kolonel Inf M. Imam Gogor Agnie, Perwakilan Kejaksaan Kabupaten Tangerang, Eko Indarno, seluruh anggota DPRD Kota Tangsel, seluruh OPD Kota Tangsel, serta sebagian para Camat se-Tangsel.

Usai menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Tangsel dengan dilanjutkan doa yang dipimpin Kasatpol PP Tangsel, H. Chaerul Soleh.

Ketua DPRD Kota Tangsel, HM. Ramlie secara singkat menyampaikan apresiasi silahturahmi yang pertama kali tersebut, antara anggotanya bersama para OPD, KPK, perwakilan Kejaksaan.

Selanjutnya Wali Kota Airin mengatakan, acara ini sebagai tindak lanjut pertemuannya bersama Ketua DPRD Tangsel beberapa waktu lalu (12/4/2016) di Provinsi Banten dalam kapasitas perwakilan Kota Tangsel mengenai Komitmen Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Gubernur dan Bupati/Walikota se-Provinsi Banten.

Sebelum menyerahkan User ID Aplikasi E-Reses DPRD yang diterima Ketua HM. Ramlie, Airin berharap agar bisa berjalan sesuai ketentuan, aturan, dan regulasi yang berlaku yang sinkron dengan Badan Anggaran DPRD Tangsel untuk merealisasikan usulan-usulan masyarakat.

Wali Kota Tangsel itu juga memberi keterangan bahwa Wakil Wali Kota tidak bisa hadir dikarenakan mewakili dirinya dalam acara di Kedutaan Jepang.

Airin menyatakan bahwa salah satu pencegahan korupsi yang dilaksananakan bersama jajarannya dengan cara menerapkan Aplikasi Sistem Informasi Perencanaan, Penganggaran, dan Laporan (SIMRAL).@hafiz

Komentar pembaca