• 13 Juni 2024 18:21

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Liputan6.com anugerahkan Enam Perempuan Hebat Indonesia 2017

ByGladis Zahra

Apr 13, 2017

Lensautama.com  Untuk kedua kalinya Liputan6.com memberikan enam penghargaan istimewa untuk  enam Perempuan hebat Indonesia yang telah berkontribusi bagi kehidupan di pelbagai bidang selama ini. Penghargaan istimewa tersebut diserahkan langsung oleh Yohana Susana Yembise selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada acara yang digelar di Main Atrium Senayan City, Jakarta (13/4/2017). “Penganugerahan ini menjadi spesial bagi kaum wanita yang terpilih dan menunjukan prestasi khusus bagi mereka” ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan itu di hadapan para pemenang, para undangan dan wartawan yang hadir.

Liputan6.com menyadari akan kontribusi besar perempuan di pelbagai lini industry dan perlu diapresiasi. Prestasi yang telah diraih pun tidak hanya untuk lingkungan sekitarnya namun juga berprestasi bertaraf internasional.

Keenam penerima Anugerah Perempuan Hebat 2017 tersebut adalah :

  1. Puspa Arum Sari sebagai Atlet Pencak Silat
  2. Maria Sulistyani di bidang kesenian Wayang Kontemporer Indonesia
  3. Made Tri Ari Penia Krenowati di bidang Penliti dan Pengajar ITB
  4. Kapten Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri sebagai Pilot Helikopter Tempur Wanita
  5.  Helga Angelina Tjahjadi di bidang Start Up Burgreens dan
  6. Sophia Hage di bidang Kesehatan Olahraga dan pendiri Yayasan Lentera Sintas Indonesia

“Anugerah Perempuan Hebat Indonesia menajdi suatu ajang pembuktian kesetaraan gender yang semakin nyata di tahun 2017. Para perempuan Indonesia mampu melampaui batasan gender dalam pemilihan profesi dan keahlian mereka, dan menjadi seseorang yang berpengaruh di masing – masing bidang yang ditekuninya, tutup Sutanto Hartanto selaku wakil direktur utama EMTEK Group di sela-seala acara penganugerahan ini.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca