• 29 Maret 2024 11:51

Cigna Indonesia Luncurkan “Cigna Family Care Optima”-Satu Premi untuk Satu Keluarga

ByGladis Zahra

Apr 3, 2017

Lensautama.com PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) kembali menghadirkan inovasi produk perlindungan kesehatan untuk keluarga, yakni Family Care Optima. Dengan fitur terbaru pengembalian premi, ada atau tidak ada klaim, Family Care Optima hadir untuk memenuhi kebutuhan biaya perawatan kesehatan keluarga Indonesia.  “Survei Skor Kesejahteraan Cigna pada 2015 menunjukkan bahwa keluarga adalah hal yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia. Survei yang sama juga mengungkapkan bahwa salah satu kekhawatiran terbesar masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang berusia 30-40 tahun, adalah biaya perawatan kesehatan yang terus meningkat,” ujar Direktur Cigna Indonesia Herlin Sutanto dalam peluncuran Family Care Optima di Jakarta, Kamis (30/3).

Herlin mengatakan berbagai survei telah melaporkan adanya tren peningkatan biaya perawatan kesehatan dari tahun ke tahun yang dipicu oleh inflasi. Peningkatan biaya perawatan kesehatan tersebut, kata Herlin menambahkan, membuat masyarakat Indonesia semakin menyadari pentingnya memiliki asuransi kesehatan. Lebih dari itu, masyarakat juga semakin menyadari bahwa masih ada kesenjangan antara perlindungan kesehatan yang mereka dapatkan dan biaya perawatan kesehatan yang harus mereka keluarkan saat mereka atau anggota keluarga mereka jatuh sakit. Cigna Indonesia juga mengadakan riset untuk menggali apa yang nasabah butuhkan dari asuransi kesehatan. Selain manfaat, premi yang terjangkau, dan proses mendapatkan asuransi yang mudah, nasabah juga menyebutkan pengembalian premi sebagai salah satu kebutuhan mereka.“Sebagai perusahaan asuransi yang fokus pada perlindungan kesehatan, Cigna Indonesia berkomitmen untuk proaktif mengenali kebutuhan masyarakat dan berinovasi guna memenuhi kebutuhan tersebut. Family Care Optima kami rancang khusus untuk memberikan manfaat optimal sesuai dengan kebutuhan perlindungan kesehatan masyarakat Indonesia yang berorientasi pada keluarga,” kata Herlin.

Family Care Optima merupakan produk asuransi kesehatan yang melindungi suami-istri dan tiga orang anak dalam satu keluarga hanya dengan satu premi. Produk ini memberikan manfaat lengkap termasuk santunan harian rawat inap, ICU, biaya operasi, dan biaya rawat jalan pasca rawat inap. Manfaat tersebut dapat diperoleh nasabah dengan premi yang terjangkau, mulai dari Rp 16.000 per hari untuk satu keluarga nasabah dapat memperoleh total manfaat sebesar maksimal Rp 100 juta selama setahun.Manfaat dan keunggulan Family Care Optima lainnya adalah pengembalian premi sebesar 30 persen setiap lima tahun. “Jika umumnya fitur pengembalian premi diberikan jika tidak ada klaim, tapi untuk produk Family Care Optima, kami akan memberikan pengembalian premi meskipun nasabah pernah mengajukan klaim,” ujar Herlin.Family Care Optima juga menawarkan berbagai kemudahan bagi nasabah. Mulai dari proses kepesertaan yang mudah tanpa pertanyaan maupun pemeriksaan kesehatan dan fasilitas cashless di mana nasabah bisa mendapatkan perawatan kesehatan di lebih dari 700 rumah sakit di seluruh Indonesia hanya dengan menunjukkan kartu. Lebih dari sekadar memberikan perlindungan kesehatan secara fisik, produk yang dipasarkan melalui jalur distribusi telemarketing ini juga memberikan manfaat tambahan berupa tiket bioskop gratis dan diskon di lebih dari 400 merchant.“Kami ingin nasabah Cigna Indonesia bukan hanya sehat secara fisik tapi juga tenang secara emosional dan stabil secara finansial. Dengan manfaat tambahan yang kami tawarkan, nasabah bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan lebih menyenangkan,” kata Herlin.

 

Cigna Indonesia pertama kali meluncurkan produk asuransi kesehatan untuk keluarga pada November 2013, yaitu Cigna Family EaziCare. Produk tersebut merupakan produk asuransi kesehatan pertama di Indonesia yang melindungi suami,-istri, dan tiga orang anak dalam satu polis dan satu premi yang terjangkau. Dilengkapi dengan fitur cashless yang memberikan kemudahan membuat produk ini mendapat animo yang sangat baik dari nasabah. Pada 2016, Family EaziCare berkontribusi 23,4 persen dari total perolehan premi baru yang disetahunkan (Annualized New Premium) Cigna Indonesia.“Kami optimistis fitur dan manfaat produk Family Care Optima dapat membantu keluarga Indonesia meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan rasa aman mereka,” kata Herlin.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca