• 22 Juni 2024 01:43

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

mobil sport klasikBeragam mobil sport klasik akan muncul di film ke-8 fast and furious (IMDCb)

Jakarta – Siapa yang tak mengenal film Fast & Furious? Film ini menyuguhkan beragam aksi balap dan juga modifikasi mobil-mobil mewah serta mobil sport klasik atau muscle cars. Franchise kedelapan dari film yang ditunggu-tunggu kehadirannya ini, rencananya akan tayang di layar lebar pada 14 April mendatang.

mobil sport klasik
Para pemain yang muncul di edisi ke-8 film Fast and Furious (IMCDb)

Seperti film-film terdahulu, Fast & Furious 8 dipastikan bakal memberi kejutan dengan kemunculan mobil-mobil modifikasi, muscle cars, dan juga supercars. Mengambil lokasi syuting di Kuba, Amerika Serikat, Rusia, dan Islandia, mobil sport klasik yang dihadirkan akan sangat variatif.

Dodge Challenger SRT

Seperti film-film terdahulu, film ini identik dengan mobil-mobil berjenis muscle cars. Pada edisi terbaru Fast & Furious kali ini, salah satu muscle cars modern yang dihadirkan adalah Dodge Challenger SRT yang dibuat secara kustom.

mobil sport klasik
Dodge Challenger, salah satu muscle cars modern yang muncul di Fast & Furious 8 (IMCDb)

Dibekali mesin 392 HEMI V8, tenaga yang mampu dilontarkan sebesar 485 dk dan torsi puncaknya mencapai 475 lb-ft. Tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan, dengan akselerasinya dari 0-100 kpj mampu ditempuh dalam waktu di bawah 4 detik.

Plymouth GTX 1971

Plymouth merupakan salah satu muscle car yang cukup digemari pada era 1970-an. Mobil ini dikenal dengan sebutan Road Runner. Tapi, pada franchise ke-8 Fast & Furious yang dihadirkan adalah Plymouth GTX versi kustom.

mobil sport klasik
Plymouth GTX turut meramaikan film ke-8 Fast & Furious (IMCDb)

Untuk urusan dapur pacunya, dicangkokkan mesin 440 V8 empat barrel. Tenaga yang mampu disemburkan mencapai 375 dk pada 4.600 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 480 lb-ft pada 3.200 rpm. Akselerasinya dari 0-100 kpj ditempuh dalam tempo 6 detik.

Dodge Charger 1971

Muscle cars lain dari era 1970-an, yang tetap hadir dari edisi pertama fim ini adalah Dodge Charger generasi ketiga keluaran 1971. Tapi, ada yang berbeda dengan Charger di versi ke-8 film ini. Mobil ini di modifikasi untuk melaju di lintasan es.

mobil sport klasik
Dodge Charger kembali beraksi di edisi ke-8 Fast & Furious (IMCDb)

Charger yang dikendarai Dominic Toretto pada film ini, jantung pacunya menggunakan mesin 440 V8 7.2L enam barrel. Tenaga yang disemburkan mencapai 350 dk, dengan akselerasinya dari 0-100 kpj dicapai dalam waktu 5.8 detik.

Corvette Sting Ray Coupe 1966

Salah satu mobil sport terbaik pada masanya, Chevrolet Corvette Sting Ray Coupe 1966, turut menghiasi parade mobil-mobil berjenis muscle dan sportscar di film ini. Pilihan warna mobil yang membalut bodi ini adalah Rally Red.

mobil sport klasik
Corvette Sting Ray berwarna merah ikut meramaikan parade muscle cars Fast & Furious 8 (IMCDb)

Sting Ray Coupe 1966, dibenamkan mesin V8, Overhead Valve, 427 cid, 5 main bearing, katup hidrolik, dengan asupan bahan bakar Holley Four-Barrel. Tenaga yang mampu dilontarkan sebesar 390 dk pada 5.200 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 460 lb-ft pada 3.600 rpm.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca