• 29 Februari 2024 00:10

KUTU Community ‘ Ketika Usia Takjadi Urusan’

ByGladis Zahra

Mar 14, 2017

LensaUtama.com — ‘KUTU Community’ turut ambil bagian menjadi komunitas Vespa. KUTU adalah singkatan dari Ketika Usia Takjadi Urusan, memiliki makna bahwa komunitas ini tidak membedakan usia membernya maupun kendaraannya. Terbentuk 17 Agustus 2014, kini KUTU Community sudah tersebar di seluruh kota di Indonesia. Terdapat di 14 Region (Ibukota) : Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Bali, Samarinda, Padang, Palembang, Bali dan 10 Distrik (Kabupaten) :Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Salatiga, Gresik, Malang, Balikpapan, Bereu.

Saat ini sudah ada 3000 an member kutu diseluruh Indonesia. Hal yang luar biasa karena waktu berdiri yang hanya baru 2 tahun sudah memiliki banyak member. KUTU tidak membeda-bedakan member klasik maupun modern, dan merekapun memiliki slogan. KUTU pun memiliki slogan yang sangat dihormati.

Slogan KUTU
1. Jauhkan Perbedaan, Kutu tidak pernah membedakan latar belakang, Agama dan Suku membernya.
2. BerseKUTU Banyak Manfaatnya, Kutu memberikan banyak manfaat positif bagi membernya.
3. Salam Berkendara Aman, pada akhirnya tujuan mengendarai Kutu adalah kembali ke rumah dengan selamat dan bertemu keluarga tercinta.

Selain itu, KUTU juga memiliki kegiatan positif yang mewadahi para membernya meliputi: Kopdar, Safety Riding, Pameran, Touring, Balap di sirkuit, dan menjalin hubungan sosial kepada komunitas lain dan juga masyarakat.

Kegiatan yang akan dilakukan KUTU dekat-dekat ini adalah perayaan Anniversary ke 3 KUTU Community yang akan dilaksanakan di Kota Padang. “Kita akan mengirim perwakilan dari Jabodetabek untuk hadir di perayaan di Padang, namun kita harus seleksi member yang sanggup memenuhi kualifikasi baik dari keadaan fisik pengendara maupun kendaraan” ujar om Soe, Ketua KUTU Commumity.

Bagi yang ingin bergabung dengan KUTU, tidak ada syarat yang sulit, hanya dengan memiliki SIM C dan mempunyai Vespa pastinya.

KUTU sangat menjunjung tinggi safety riding dan juga mematuhi peraturan lalu lintas.

Sumber Foto : Kutu

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca