• 27 Juli 2024 10:50

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Hobi Makan Pedas, Rasakan Super Pedas Bebek Kremes Bu Uju

ByGladis Zahra

Feb 20, 2017

LensaUtama.com – Bebek kremes bu uju ini memang layak untuk di coba para pecinta kuliner. Bebek kremesnya yang gurih dan enak, di tambah sambel gledek nya yang mantap bikin kringetan. Selain bebek kremes juga ada menu lainnya seperti ikan Gurame, tongseng belek, ikan lele, dan tentunya ikan nila.

Kehadiran Bebek kremes bu uju di Jakarta tidaklah baru, saat merintis sembilan tahun yang lalu di jalan Kebayoran lama dengan hanya menyewa tempat kecil di pinggir jalan dan pegawai nya hanya 4 orang. Namun dengan berjalannya waktu bebek kremes bu uju sudah berkembang pesat sampai saat ini sudah memiliki tiga cabang yang salah satunya reporter kami kunjungi di kawasan Ks tubun raya No. 111 Slipi Jakarta barat. Dengan ciri khas rumah makan yang berwarna hijau pasti gampang di cari.

Bebek kremes bu uju ini berasal dari daerah jawa barat dan sudah ada sejak tahun 1986. Menurut para pengunjung rumah makan ini yang membuat bebek nya terasa nikmat adalah karena sambel nya itu, sambel gledek namanya. Menu yang ada di sini juga tidak hanya bebek, ada juga ayam kremes, ati ampela, dan lele kremes. Untuk bebek sendiri mau dada, paha, ati ampela tinggal di pilih saja. Yang membedakan dengan menu lainnya yaitu cara penggorengannya karna bebek kremes bu uju ini menwarkan goreng kering, biasa, dan tentunya goreng kremes.

Kremes di sini bukanlah kremesan yang di taburin di atas bebeknya, tapi kremesnya yang menyatu dengan daging bebek itu sendiri, kemudian di goreng kering sehingga terasa nikmat.

Siang itu memang terasa sangat panas tetapi pengunjung terus berdatangan, padahal ruangan di sini tidak ada yang ber – AC nya. Ruangannya pun cukup luas, ada juga yang lesehannya lho.

Nah kalau anda ingin menikmati bebek yang benar-benar kremes mampirlah ke rumah makan bebek kremes bu uju ini, di jamin ketagihan. Untuk daging teksturnya terasa lembut meskipun sudah di goreng kering, bumbunya pun meresap sampai dalam, dan jagan lupa mencicipi sambalnya yang terasa sangat pedas dan nikmat.

Berikut menu dan harga bebek kremes bu uju :

Alamat Bebek kremes bu uju :

Jl.Ks tubun raya No. 111(seberang halte gereja salvator) Petamburan Jakarta Pusat.

Jl.raya rawa buntu No.21(arah taman techno) BSD Tangerang Selatan.

Jl.Ks tubun raya (samping rumah sakit Pelni) Slipi Jakarta barat.

 

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca