• 16 April 2024 20:46

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Datsun Tunjukan Performa Dan Komitmen Mendukung Budaya Lokal

ByYudi Atmaja

Feb 20, 2017

LensaUtama.com – PT. Nissan Motor Indonesia (NMI)  melanjutkan Datsun Risers Expeditions (DRE) 2 di Cirebon dan sekitarnya untuk menunjukkan kemampuan, daya tahan dan ketangguhan Datsun GO dan GO+ Panca, sekaligus menjelajahi dan mempromosikan kekayaan budaya lokal Indonesia. Sejak pertama kali digelar pada tahun lalu, hingga kini DRE telah berhasil menaklukkan belasan ribu kilometer berkeliling Indonesia, melewati lebih dari 150 kota tanpa berganti mobil.

Head of Communications NMI Hana Maharani mengatakan, Datsun Risers Expedition bertujuan untuk membuktikan kualitas performa Datsun GO dan GO+ Panca melalui pengalaman berkendara di beberapa rute menantang di Indonesia, sekaligus menunjukkan luasnya jaringan 112 dealer di Indonesia.

“Dalam ekspedisi ini, risers akan melewati berbagai jalan dengan keadaan yang berbukit, berlubang, rusak dan tidak rata. Namun, dengan torsi mesin yang besar, akselerasi bertenaga dan suspensi yang baik, tantangan tersebut akan dapat dilewati. Hal ini membuktikan Datsun sebagai mobil handal yang memberikan kenyamanan, kemudahan dan ketenangan dalam berkendara.”

Datsun Risers Expedition 2 diawali dengan Datsun Karnaval di Stadion Bima Cirebon yang menampilkan pameran kesenian lokal dan pertunjukan budaya. Peserta nantinya juga akan berkunjung ke Keraton Kasepuhan, bertemu dengan Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Arief Natadiningrat dan menyaksikan tarian Bedaya Pakungwati. Mereka kemudian akan singgah di Masjid Agung Cipta Rasa, masjid tertua di Cirebon yang didirikan pada tahun 1480.

Dalam ekspedisi ini, risers juga akan diberikan kesempatan untuk bertemu dua local heroesCirebon, yaitu Inu Kertapati (36) dan Katura AR (58), yang secara aktif mengangkat budaya Cirebon kepada masyarakat nasional maupun internasional. Inu adalah putra mendiang Sujana Arja, maestro tari Topeng Cirebon, yang mengikuti jejak ayahnya dalam seni dan tari. Sementara itu, Katura dikenal dengan berbagai usahanya dalam melestarikan Batik Cirebon.

“Sejalan dengan nilai-nilai utama Datsun, yaitu Dream, Access, dan Trust, kami ingin terus menyediakan akses yang lebih baik lagi bagi para risers untuk mempelajari budaya setempat, sekaligus mengapresiasi para local heroes yang telah berkomitmen melestarikan budaya dan memberdayakan masyarakat,” tambah Hana.

Dalam ekspedisi ini, Datsun juga akan menyumbangkan buku dan perlengkapan belajar, sekaligus mengadakan kelas Insipirasi bagi para murid di Madrasah Diniyah Khairul Huda di Salem, Brebes. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya Datsun untuk mendukung pendidikan dan pemberdayaan masyarakat ke depannya.

Tahun lalu, Datsun juga telah berhasil menyumbangkan 5.000 buku untuk lebih dari 1.000 anak-anak di setiap daerah yang dikunjungi melalui program DRE 1. DRE 2 telah diselenggarakan di beberapa pulau di Indonesia sejak Agustus 2016 hingga Maret 2017. Program DRE 2 dimulai di Aceh dan akan berakhir di Makassar. Informasi lebih lanjut mengenai DRE tersedia di situs www.datsun.co.id/dre.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca