• 29 Maret 2024 01:11

New Avanza Di Harapkan Dapat Mempertahankan Market Leader Di Segmen LMPV

New Avanza Di Harapkan Dapat Mempertahankan Market Leader Di Segmen LMPV

Lensautama.com –  Toyota Astra Motor telah resmi meluncurkan New Avanza dan New Veloz. Dengan sedikit gubahan, diharapkan mobil sejuta umat dari Toyota ini memberikan penjualan yang signifikan. Seperti diketahui,  penjualan Toyota Avanza dari pertama kali meluncur pada Desember 2003 hingga sekarang, sudah berhasil melepas lebih dari 1,7 juta unit. Dengan pencapaian yang sebesar itu, menjadikan Avanza menjadi mobil terlaris di Indonesia.

Gaikindo

Sementara itu berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada periode Januari-November 2018, Avanza sendiri masih menjadi mobil terlaris dengan total penjualan 72.537 unit. Sedangkan diurutan kedua diisi oleh Xpander dari Mitsubishi dengan total sebesar 71.219 unit. Lalu di urutan ketiga ada Suzuki Ertiga dengan penjualan sebesar 29.249 unit, Daihatsu Xenia berada di posisi ke-4 dengan angka 27.078 unit selanjutnya ditempat oleh Honda Mobilio 22.788 unit dan Wuling Confero 9.506 unit untuk posisi ke-5 dan ke-6.

.
“Tentunya dengan segala keunggulan dan ubahan yang dimiliki Avanza ini, bisa meningkatkan minat masyarakat membeli Avanza,” ucap Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

.

Dalam konferensi persnya, Henry optimistis bahwa Avanza masih mampu mempertahankan predikat mobil terlaris untuk segmen LMPV walaupun di segmen tersebut, persaingan semakin ketat.

“Kita targetkan bisa berkontribusi hingga 30 persen pangsa pasar di segmen LMPV,” kata Henry.

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy mengatakan untuk target penjualan pun meningkat jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Per bulan ditargetkan sekitar 7.000 hingga 7.500 unit.

“Sebelumnya berada di angka 6.500 hingga 6.900 unit. Bahkan sampai akhir Desember 2018 kemarin saja masih bisa 9.000-an unit. Artinya penerimaan masyarakat masih sangat bagus meskipun secara persaingan semakin ketat,” pungkas Anton

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca