• 28 Maret 2024 20:45

BMW 520i Luxury Berjalan Jakarta-Surabaya Dengan 50 liter bahan bakar

BMW 520i Luxury Berjalan Jakarta-Surabaya Dengan 50 liter bahan bakarBMW 520i Luxury Berjalan Jakarta-Surabaya Dengan 50 liter bahan bakar

BMW 520i Luxury Berjalan Jakarta-Surabaya Dengan 50 liter bahan bakar

Lensautama.com- Pada rangkaian kegiatan BMW Driving Experience – Conquering 5 Cities with BMW 5 Series yang berlangsung pada 12-15 Maret 2018, Para peserta lalui lima kota; Jakarta, Cirebon, Semarang, Solo dan Surabaya dalam perjalanan sejauh 900 km hanya dengan 50 liter bahan bakar Shell V-Power.

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, “Pada BMW Driving Experience – Conquering 5 Cities with BMW 5 Series ini BMW Indonesia demonstrasikan 5 keunggulan terbaik dari All-new BMW Seri 5 . Para peserta dapat taklukkan 5 kota dengan hanya menghabiskan 50 liter atau ¾ dari kapasitas tangki bahan bakar, hal ini tunjukkan integrasi aplikasi BMW EfficientDynamics pada All-new BMW 520i Luxury telah berhasil berikan kenyamanan terbaik dan JOY dengan efisiensi bahan bakar yang sangat tinggi.”

Dimulai dari hari pertama dimana para peserta diajak menjelajah kesibukan dua kota besar yaitu Jakarta dan Cirebon menggunakan moda berkendara COMFORT mode. Berlanjut di hari kedua, dimana the Business Athlete melewati jalan tol baru di ruas Cipali hingga Brebes Timur, jalan arteri pantai utara, hingga ke Semarang dimana peserta dapat merasakan akselerasi BMW Seri 5 di area Bandara Ahmad Yani menggunakan moda berkendara SPORTS mode, sebelum berakhir di kota keempat, Solo, Jawa Tengah. Di hari ketiga para peserta mendapat tantangan untuk menaklukkan jalanan menanjak di kaki gunung Lawu, hingga kepadatan lalu lintas dalam perjalanan menuju kota terakhir, Surabaya, Jawa Timur.

Sukses menempuh kota Cirebon, para peserta diajak untuk memacu adrenalin melibas perjalanan menuju destinasi selanjutnya yakni kota Pekalongan, Semarang dan berkompetisi di hanggar Skuadron 31-Serbu Penerbang TNI Angkatan Darat (Penerbad) di Landasan Udara Ahmad Yani, Semarang dalam mode Sport mode. Di tempat ini mereka diajak untuk menaklukkan track buatan yang sengaja dibuat khusus untuk mempertandingkan kompetisi time trial dan drag race acceleration berjarak 201 meter. Yang membuatnya menarik adalah kegiatan ini dilakukan di depan hanggar helikopter tempur Mi 35 buatan Rusia dengan latar belakang pesawat komersial yang sedang hilir mudik di Bandara Ahmad Yani.

Perjalanan di hari ketiga membawa para peserta melewati rute Solo, Tawangmangu, Madiun menuju kota Surabaya dengan mode berkendara Eco-Pro. Disepanjang jalan menuju Surabaya, para peserta dapat menikmati keindahan panorama alam dan kelezatan kuliner asli khas dari masing-masing daerah.

Innovative Driving Assistant – kendaraan maskulin ini hadir dengan inovasi terbaru terutama dalam bidang kemudi semi-otonom dengan BMW Parking Assistance yang terdapat dalam jajaran all-new BMW 530i Luxury. Excellent Driving Dynamics – mesin yang bertenaga adalah inti dari setiap kendaraan BMW.

Evolutionary Design – sedan paling sporty di dunia ini terbukti berhasil menaklukkan 5 kota dengan garis desain terbaru. Proporsi dari versi sebelumnya memang sudah sangat baik tetapi kami telah mengembangkannya lebih jauh untuk mencapai presisi dan kualitas terbaik. Kemudian fitur kelima yang jelas terbukti melalui acara ini adalah Greater Efficiency- sebagai hasil dari sasis ringan dan teknologi terbaru dan mutakhir.

Wahyu Indrawanto, Direktur Ritel untuk Shell Indonesia, mengungkapkan kebanggaanya atas hasil yang diraih para peserta. “Selamat kepada peserta yang telah menaklukkan 5 kota bersama BMW Seri 5 terbaru ini. Sebagai fuel partner kami ikut bangga atas hasil yang diraih dimana masih tersisa ¼ kapasitas bahan bakar pada BMW 520i Luxury yang telah dikemudikan dari Jakarta hingga Surabaya. Bahan bakar Shell V-Power yang dirancang khusus untuk membantu meningkatkan efisiensi dan performa mesin secara tidak langsung juga telah membuktikan keunggulannya melalui rangkaian kegiatan yang sangat unik dan juga dilaksanakan dalam kondisi yang sebenarnya“.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca