• 18 April 2024 13:12

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

ICRT melakukan balapan perdana di JABAR DRAG RACE 2018

Lensautama.com – Setelah resmi di deklarasikan pada event Jambore TOC di PRJ Kemayoran bulan Agustus tahun lalu, INNOVA COMMUNITY RACING TEAM, atau ICRT melakukan balapan perdana di JABAR DRAG RACE 2018. Turun dengan 5 kendaraan, ICRT berhasil membawa pulang 4 piala di 2 kelas berbeda.

Di kelas diesel open, ICRT diwakilkan om Yudi, om Hendra dan om Reza mendapatkan juara 2, 3 dan 5, sedangkan di kelas bracket 15 detik, om Yudi mendapatkan juara 2 dan di kelas bracket 18 detik, om Ichank mendapatkan juara 2. Persiapan balapan sudah dilakukan team ICRT sebulan sebelumnya di bawah binaan Pembalap Nasional dr. Hery Agung.

Membawa 4 piala

“Alhamdullillah bisa pulang dengan membawa 4 piala, walaupun hanya dengan modifikasi ringan, remap ECU, ganti cam dan modifikasi turbo tanpa NOS. Yang paling penting juga, 5 mobil bisa pulang dengan selamat.” Ujar Chiang, tuner ICRT dari bengkel Garage Autowerks – Bandung.

“Dengan keikutsertaan di race kali ini. ICRT membuktikan bahwa Innova monster kami bangun bukan untuk gagah-gahan di jalanan umum. Terima kasih untuk semua Innovers, para sponsor yang telah mendukung kami dan kepada om Heri Agung yang telah membina teman-teman ICRT Bandung.” ujar Gerry ketua Chapter Innova Community Bandung.

Melakukan kegiatan positif

ICRT sebagai bagian dari INNOVA COMMUNITY dibentuk untuk menyalurkan hobby modifikasi dan balap beberapa anggota di jalur yang positif, bukan untuk kebut-kebutan di jalan, tapi dilintasan sirkuit. Saat ini ICRT sudah memiliki tim kecil di beberapa chapter, antara lain di chapter Jabodetabek, Chapter Bandung, Chapter Surabaya, Chapter Lampung, Chapter Palembang dan Chapter Pekanbaru. Mayoritas Innova yang digunakan bermesin diesel 2KD dan diesel 1KD, tetapi ada juga sebagian kecil Innova bermesin Bensin 1TR.

Dengan kerjasama beberapa bengkel, yang kebetulan juga masih anggota INNOVA COMMUNITY, untuk saling mendukung tim antar chapter, seperti om Chiang dari Garage Autowork – Bandung untuk urusan remap ECU, om Albert dari Alecon – Kelapa Gading – Jakarta untuk urusan racing part, om Ronny dari 507 – Surabaya untuk urusan exhaust, om Hendra Tannis dari Rajawali Ban Pluit – Jakarta untuk bagian kaki-kaki dan ban. Dan om Miki dari ADPower – Bandung untuk support Koyo Ajaib.

Galeri Foto INNOVA COMMUNITY RACING TEAM

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca