• 15 April 2024 23:08

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Janto Group

Jakarta – Janto Group, perusahaan yang menaungi tiga unit bisnis di bidang otomotif, yakni APM Ducati Indonesia, showroom mobil mewah Glamour Auto Boutique, dan 2Wheelers – dealer yang mengkurasi sepeda motor, mengundang media dalam acara buka puasa bersama.

Pada kesempatan ini, Janto Group menghadirkan 4 produk unggulan masing-masing unit bisnisnya; Panigale V4 R dan Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica yang dihadirkan oleh Ducati Indonesia, Praga R1 oleh Glamour Auto Boutique, dan Aston Martin AMB 001 Pro oleh 2Wheelers.

Jimmy Budhijanto, CEO Janto Group mengatakan, bukan hanya berkumpul dan beramah-tamah, kami juga menghadirkan 4 produk unggulan kami sekaligus memberikan market education kepada orang-orang yang memiliki passion terhadap motor dan mobil balap. Salah satunya mobil balap Praga R1 yang memiliki efficient racing running cost dengan harga yang terjangkau di kelasnya.

 

Ducati Panigale V4 R menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda dengan teknologi terdepan (Foto: Dok)

 

Sebagai salah satu model top of the line superbike, Ducati Panigale V4 R menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda dengan teknologi terdepan. Motor ini merupakan kombinasi yang luar biasa dari keunggulan teknik yang dicapai oleh Ducati di lintasan maupun jalan raya.

Motor ini dilengkapi dengan mesin V4 1103cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 221 tenaga kuda. Menjadikannya sebagai motor paling kuat yang pernah diproduksi oleh Ducati untuk jalan raya. Dengan bobot hanya 165 kg, Ducati Panigale V4 R menjanjikan akselerasi yang luar biasa dan penanganan yang presisi di setiap tikungan.

Desain yang Agresif

Desain aerodinamisnya yang canggih, dipadukan dengan sistem elektronik yang mutakhir, memastikan kontrol maksimal di lintasan balap maupun di jalan raya. Sasis ringan dan kuat dari Ducati Panigale V4 R memberikan stabilitas yang luar biasa bahkan pada kecepatan tinggi, sementara fitur-fitur seperti Ducati Traction Control, Ducati Slide Control, dan Ducati Power Launch membuat pengalaman berkendara yang berbeda.

Sejarah dan Prestasi di ajang WSBK

Prestasi Ducati Panigale V4 R di ajang World Superbike Championship (WSBK) tahun 2023 adalah bukti nyata keunggulan teknisnya. Dengan kombinasi kekuatan mesin, penanganan superior, dan keunggulan aerodinamis, Ducati Panigale V4 R berhasil mencatatkan sejarah gemilang di lintasan balap.

Alvaro Bautista, dengan keterampilan mengemudi yang luar biasa berhasil mengoptimalkan potensi penuh Ducati Panigale V4 R. Kolaborasi yang kuat antara pembalap dan motor telah menjadi kunci sukses dalam menghadirkan kemenangan di ajang WSBK 2023. Kemenangan Ducati Panigale V4 R di WSBK 2023 ini merupakan bukti nyata dari keunggulan teknologi dan ketangguhan Ducati dalam dunia balap superbike.

Motor Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica merupakan sebuah karya seni yang memadukan kecanggihan teknologi dengan desain yang memukau. Menggunakan basis Ducati Panigale V4 S, Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica mengusung tema livery yang sama dengan motor yang digunakan oleh Pecco Bagnaia saat meraih juara 1 di seri MotoGP 2022 silam.

Motor ini semakin spesial karena di setiap modelnya secara langsung ditandatangani oleh pengendara aslinya dan dilindungi oleh lapisan clear coat.

Dari segi nilai koleksi, motor Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar otomotif. Keterbatasan produksi membuatnya menjadi barang langka dan memiliki nilai yang meningkat seiring berjalannya waktu. Ducati sendiri hanya memproduksi 260 unit saja di seluruh dunia.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca