• 27 Juli 2024 07:38

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Proton Iriz Dilepas Mulai Rp. 175 Jutaan

BySyaidah Azahra

Feb 19, 2017

LensaUtama.com – PROTON Holdings Berhad (“PROTON” atau “Perseroan”) melalui anak perusahaan nya di Indonesia, PT PROTON Edar Indonesia (“PEI”),  secara resmi telah meluncurkan Proton Iriz di Plaza FX Sudirman . Unit mobil itu sendiri, sudah di terpajang di area Indoor FX Mall sejak 16 Februari 2017 hingga 22 Februari 2017.

Acara peluncuran tersebut turut diresmikan oleh Dato’ Ahmad Fuaad Kenali, Chief Executive Officer of PROTON dengan of Dato’ Madani Sahari, Chief Executive Officer of Malaysia Automotive Institute, Mohd Khalid Yusof, Director of Transformation and Head of International Sales, PROTON, Naim Abdul Rahman, MATRADE Advisor at The Malaysian Embassy in Indonesia and Yanuarto Widihandono, Secretary General of Indonesia Automotive Institute. Proton Iriz sejak pertama kali diperkenalkan telah menerima cukup banyak penghargaan dan pengakuan dari industri otomotif di Malaysia. Termasuk pengakuan 5-Star rating dari ASEAN New Car Assessment Programme (“ASEAN NCAP”). Iriz juga dinobatkan sebagai Most Affordable 5-Star ASEAN NCAP Car di Malaysia pada ASEAN NCAP Grand Prix Award 2016; the Budget Car Of The Year pada ASEAN Car of The Year Awards 2016; the Best Industrial Design 2015 oleh Intellectual Property Corporation; Malaysia Good Design Mark Award 2014 oleh Malaysia Design Council; dan the People’s Choice Award pada New Straits Times’ Car of the Year 2014.

Proton Iriz adalah salah satu Mobil City Car hatchback dibawah 350 juta yang dilengkapi dengan Electronic Stability Control (ESC). Diikuti oleh Traction Control, Anti-lock Braking System (ABS) with Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist, Hill Hold Assist (HHA) dan Seat Belt Reminder (SBR), fitur safety ini biasanya terinstalasi pada mobil high end mobil premium. Sebagai tambahan, PROTON menggunakan Hot Press Foarming (HPF) yaitu steel technology dari Jerman untuk meningkatkan fitur safety dari sebuah mobil. HPF steel menyediakan sampai dengan 5 kali lebih kuat dari baja normal lainnya dalam hal kekuatan dan kekerasan bodi tersebut untuk memperkuat kabin guna memberikan proteksi (keamanan) bagi penumpang “Ucap Data’ Ahmad Fuuad Kenali Chief Executive Officer of PROTON.

Dari sisi kenyamanan, mobil ini dilengkapi dengan sejumlah fitur keamanan canggih untuk melengkapi ciri khas dan keunggulan (Signature) PROTON yaitu Ride and Handling. Mobil kebanggan Malaysia ini tersedia dalam 2 variant untuk dipasarkan di Indonesia yaitu 1.3L MT Standard and 1.3L CVT Standard dengan harga Rp. 175,250,000 dan Rp. 185,283,000, (on the road Jakarta)

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca