• 15 April 2024 21:31

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Suzuki Jimny 5-door

Jakarta – Suzuki Jimny 5-door sontak menjadi sorotan dan marak dicari oleh masyarakat yang antusias. Selain nama besar Suzuki Jimny yang bergengsi dan melegenda, sejumlah hal menarik turut memiliki andil dalam meningkatkan keinginan publik untuk memilikinya, seperti desain berkarakter dan ikonik, fleksibilitas akses penumpang dan bagasi, sistem penggerak AllGrip Pro yang tangguh, perpaduan teknologi sesuai kebutuhan hingga warna-warna yang menarik.

Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan bahwa Jimny sebagai SUV legendaris dirancang oleh Suzuki dengan mengedepankan ketangguhan untuk menghadapi medan ekstrem dan juga memenuhi kebutuhan para penggunanya.

“Jimny punya sejarah panjang yang membekas bagi para penggunanya. Sampai saat ini, eksistensi Jimny masih bertahan karena keunggulan yang dimiliki mulai dari desain hingga fitur-fitur pada Jimny yang menjadi nilai tambah khususnya bagi pecinta offroad” ujarnya

“Jimny memberikan kepuasan karena memadai dan dapat diandalkan untuk menelusuri medan jalanan yang ekstrem. Suzuki berkomitmen untuk tetap mengedepankan kenyamanan dan keamanan penggunanya melalui unit Jimny 5 pintu” kata Harold.

Suzuki Jimny 5-door memiliki persamaan desain dengan varian yang telah ada sebelumnya. Sebagai identitas tersendiri, tersematkan chrome grill pada wajah depan. Garis tegas pada eksteriornya mempertahankan kesan maskulin yang membalut rangka Ladder Frame Chassis yang kokoh. Konstruksi tersebut diakui lebih mumpuni dan dibutuhkan oleh para petualang andal maupun pelaku hobi offroad untuk menaklukan tantangan berat.

Suzuki Jimny 5-door memberikan akses kemudahan bagi penumpang belakang dengan adanya pintu pada bagian tengah dan ruang jok penumpang baris kedua yang nyaman. Varian ini memiliki panjang 3.965 mm, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.720 mm.

Jarak poros roda sebesar 2.590 mm turut memberikan kenyamanan saat dikendarai di kondisi jalan tak menentu. Selain bertambahnya jumlah pintu dan ruang kabin penumpang, pada area bagasi memiliki kapasitas ruang 211 liter yang dapat mencukupi barang bawaan ketika berpetualangan.

Suzuki menyematkan sistem bernama AllGrip Pro yang berorientasi pada kemampuan melahap berbagai medan dan lintasan. Sistem ini dibutuhkan para pengemudi profesional karena pada bagian transmisinya terhubung dengan transfer case yang bertugas untuk membagi daya ke roda depan maupun belakang sesuai dengan kebutuhan.

Kerja dari AllGrip Pro kian optimal dengan adanya perpaduan teknologi canggih seperti Brake Limited Slip Differential Traction Control, Electronic Stability Programme, Hill Descent Control dan Hill Hold Assist yang turut memudahkan sekaligus membuat pengemudi semakin betah menjelajah bersama Suzuki Jimny 5-door.

Suzuki melengkapi perangkat hiburan menggunakan 9” touch screen head unit with smartphone connection untuk memberikan kemudahan dalam menampilkan layanan seperti pemutar musik, video, navigasi dan lainnya.

Tidak ketinggalan dukungan fitur keselamatan seperti 6 Airbags yang memberi ketenangan di perjalanan, serta kelengkapan rear view camera dan 4 spots parking sensor yang memberikan kemudahan saat memarkirkan Suzuki Jimny 5-door.

Suzuki Jimny 5-door dihadirkan dengan 6 pilihan warna, dan dua diantaranya merupakan warna baru di keluarga Jimny yaitu Metallic Sizzling Red sebagai warna unggulan dan Granite Gray Metallic yang maskulin. Selain itu, tersedia pula pilihan lainnya seperti Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

“Jimny 5-door merupakan langkah kami untuk memberikan kenyamanan dan kebanggaan berkendara pada setiap pelanggan setia. Kami berharap setiap konsumen dapat memaksimalkan fitur dan keunggulan yang ada pada Jimny 5-door agar dapat melakukan perjalanan yang memuaskan” jelas Harold.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca