Blackvue DR970X BOX Bisa Menghindari Sabotase dan Diretas

Jakarta – Pada pameran GIIAS 2024 kali ini, BlackVue, produsen kamera dasbor terkemuka, dengan bangga mengumumkan perilisan inovasi terbarunya, DR970X BOX, dash cam dengan kualitas gambar kelas 1 yang tersembunyi dan memiliki keamanan Tingkat tinggi.

Dashcam Adalah alat yang dipasang pada mobil yang bisa merekam terus-menerus dan biasanya berfungsi sebagai alat bukti Ketika terjadi suatu kejadian. Dikarenakan sangat pentingnya bukti rekaman atau saksi mata ketika terjadi suatu kejadian, maka diperlukan dashcam yang bisa dipercaya dan diandalkan.

Kamera dashcam pada umumnya bisa dirotasi atau diputar, maka terkadang kamera secara tidak sengaja dirotasi oleh anggota keluarga sehingga arahnya menjadi tidak sesuai, atau jika digunakan oleh oknum sopir, bisa saja kamera dirotasi dengan sengaja untuk menghilangkan bukti rekaman.

Dengan semakin populernya dashcam, bisa saja ada oknum tertentu yang dengan sengaja mengambil dash cam untuk menghilangkan barang bukti

Penting untuk menggunakan dashcam yang memiliki reputasi dan sudah terpercaya. Blackvue adalah dashcam yang sudah dipercaya belasan tahun di Indonesia dan memiliki reputasi yang sangat baik.

Blackvue memperkenalkan seri DR970X BOX, dashcam yang bisa diandalkan dan bisa memberikan bukti rekaman saat dibutuhkan. Tipe ini memiliki Box Rekaman terpisah yang bisa di kunci kemudian bisa diletakkan di tempat tersembunyi di dalam mobil. Hal ini berarti, pencuri yang mengetahui ada dashcam di dalam mobil akan mengalami kesulitan untuk menemukan Dimana box perekamnya disembunyikan.

Selain itu, Kamera Blackvue dilengkapi dengan kuncian Rotasi kamera dan kuncian kabel sehingga jika posisi arah kamera sudah sesuai, kamera bisa dikunci dan kabel tidak bisa dicabut lagi.

Kamera depan Blackvue DR970X BOX juga di desain lebih kecil, sehingga tidak mencolok dan terlihat lebih samar. Dengan ukuran yang lebih kecil, kamera bisa lebih tersembunyi dan menyatu dengan mobil.

Kamera pada DR970X BOX memiliki ketahanan suhu 2x lipat lebih tahan panas. Ini berarti kamera akan mampu bertahan dalam suhu yang sangat ekstrim. Blackvue memiliki fungsi cloud yang bisa diakses dari jarak jauh melalui internet dengan Tingkat security selevel bank dengan standar internasional sehingga tidak mudah untuk diretas.

Rudy, Direktur Marketing Blackvue mengatakan, dengan produk terbaru kami Blackvue 4K BOX Series, kami ingin memberikan pengalaman “peace in mind” pada setiap pemilik kendaraan, Ketika terjadi kecelakaan, pengguna Blackvue akan lebih tenang karena kami telah memikirkan Solusi dari kemungkinan-kemungkinan terburuk hilangnya bukti rekaman.

“Kami yakin blackvue sebagai pionir di industri dashcam yang sudah berpengalaman puluhan tahun dengan reputasi yang sangat baik, dapat diandalkan untuk memberikan bukti rekaman dan menjadi saksi mata yang terpercaya” ungkapnya

Selain itu, Blackvue DR970X BOX juga mengoptimalkan Event buffer dua kali lebih lama, model ini dilengkapi buffer 10 detik, naik 5 detik daripada model sebelumnya. Ini berarti klip video Peristiwa yang direkam saat mengemudi atau parkir menyertakan rekaman sepuluh detik yang terjadi sebelum peristiwa pemicu terjadi.

Dilengkapi dengan Codec HEVC/H.265, model ini memiliki fitur Efisiensi tinggi algoritma kompresi Pengkodean Video, Dimana penggunaan memori akan tetap efisien dan hemat walaupun merekam dalam resolusi 4K. HEVC menjaga detail lebih baik dan juga memungkinkan perekaman pada bitrate lebih tinggi yaitu 60 Megabit per detik.

DR970X BOX juga dilengkapi dengan dukungan Mode Parkir bawaan melalui kabel hardwiring yang disertakan. Fitur ini memastikan kendaraan selalu terlindungi, bahkan saat sedang diparkir. Fitur Mode Parkir mencakup monitor voltase bawaan untuk melindungi baterai kendaraan, dan dapat dengan mudah disesuaikan di Aplikasi BlackVue.

DR970X BOX juga menyertakan GPS, Wi-Fi, dan konektivitas LTE opsional. GPS yang disertakan menyematkan data kecepatan dan lokasi dalam video yang direkam, memungkinkan pengguna untuk melihat lokasi kamera di peta selama pemutaran di Aplikasi Blackvue atau BlackVue Viewer.

Wi-Fi memungkinkan pengguna untuk terhubung ke BlackVue mereka dengan smartphone atau tablet untuk transfer file cepat, dan juga memungkinkan kamera terhubung ke BlackVue Cloud menggunakan hotspot Wi-Fi seluler (router). Untuk pengalaman cloud terbaik, pengguna dapat menghubungkan modul konektivitas LTE opsional ke port USB.

Dengan BlackVue Cloud, pemilik dapat melacak kendaraan mereka dan melihat melalui salah satu dari tiga lensa kamera secara real-time melalui Aplikasi atau BlackVue Viewer.

BlackVue Cloud juga menyertakan fitur keamanan yang menonjol seperti pemberitahuan benturan dan pengunggahan rekaman event secara otomatis, yang sangat berguna saat digabungkan dengan Mode Parkir.

Fitur penting lainnya dari DR970X BOX termasuk speaker internal, sensor benturan, dan deteksi gerakan. Kamera dasbor memberi tahu pengguna saat menyala, mati, atau mendeteksi kesalahan, melalui speaker yang disematkan di kamera depan.

Akselerometer internal kamera depan mendeteksi benturan untuk memicu perekaman event, dan mengaktifkan Mode Parkir saat tidak bergerak selama lima menit.

DR970X BOX dibandrol dengan harga Rp. 10.590.000,- dan tersedia untuk dibeli dari dealer resmi BlackVue di seluruh Indonesia.

Komentar pembaca