• 15 April 2024 22:40

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

DR970X Plus

Jakarta – Pada pameran IIMS 2024 kali ini, BlackVue, produsen kamera dasbor terkemuka, dengan bangga mengumumkan perilisan inovasi terbarunya, DR970X Plus, dash cam yang mengubah permainan dalam industri dash cam.

Biasanya Ketika kita menggunakan dashcam sebagai alat bukti Ketika terjadi kejadian, kita menggunakan video sebagai alat bukti atau saksi mata, dibutuhkan bukti-bukti yang lebih detail, misalnya nomor kendaraan, ataupun tulisan-tulisan dan benda-benda yang lebih kecil, sulit sekali mendapatkan hasil yang benar-benar jelas dan tidak buram.

Sulitnya mendapatkan hasil yang maksimal dikarenakan, kondisi mobil yang terus menerus bergerak, ataupun mobil yang ingin direkam plat nomernya juga bergerak dalam kecepatan yang tinggi, dan juga kondisi pencahayaan di jalanan yang berubah-ubah, terkadang terlalu terang atau bahkan dikondisi yang sangat minim pencahayaan.

Rudy, Direktur Marketing Blackvue mengatakan, dengan produk terbaru kami 4K Plus Series, kami ingin menghasilkan produk diatas ekspektasi pengguna untuk kualitas rekaman video dashcam, sangat banyak hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas video, bukan semata hanya menggunakan teknologi 4K dengan resolusi tinggi saja.

“Kekuatan BlackVue terletak pada kemampuannya untuk menggabungkan perangkat keras dan perangkat lunak menjadi produk yang lebih dari sekedar gabungan bagian-bagiannya” ujarnya

“Seri 4K Plus baru menggambarkan kekuatan tersebut, karena model ini mampu menghadirkan visual fidelity dan konektivitas cloud terbaik. Blackvue selalu berkomitmen penuh dalam menghasilkan dashcam tanpa kompromi dan reliable” ungkap Rudy.

Selain itu, Blackvue DR970X Plus juga mengoptimalkan Event buffer dua kali lebih lama, model ini dilengkapi buffer 10 detik, naik 5 detik daripada model sebelumnya. Ini berarti klip video Peristiwa yang direkam saat mengemudi atau parkir menyertakan rekaman sepuluh detik yang terjadi sebelum peristiwa pemicu terjadi.

Dilengkapi dengan Codec HEVC/H.265, model ini memiliki fitur Efisiensi tinggi algoritma kompresi Pengkodean Video, Dimana penggunaan memori akan tetap efisien dan hemat walaupun merekam dalam resolusi 4K.

HEVC menjaga detail lebih baik dan juga memungkinkan perekaman pada bitrate lebih tinggi yaitu 60 Megabit per detik.

“DR970X Plus juga dilengkapi dengan dukungan Mode Parkir bawaan melalui kabel hardwiring yang disertakan” kata Rudy

“Fitur ini memastikan kendaraan selalu terlindungi, bahkan saat sedang diparkir. Fitur Mode Parkir mencakup monitor voltase bawaan untuk melindungi baterai kendaraan, dan dapat dengan mudah disesuaikan di Aplikasi BlackVue” tambahnya

DR970X Plus juga menyertakan GPS, Wi-Fi, dan konektivitas LTE opsional. GPS yang disertakan menyematkan data kecepatan dan lokasi dalam video yang direkam, memungkinkan pengguna untuk melihat lokasi kamera di peta selama pemutaran di Aplikasi Blackvue atau BlackVue Viewer.

Wi-Fi memungkinkan pengguna untuk terhubung ke BlackVue mereka dengan smartphone atau tablet untuk transfer file cepat, dan juga memungkinkan kamera terhubung ke BlackVue Cloud menggunakan hotspot Wi-Fi seluler (router). Untuk pengalaman cloud terbaik, pengguna dapat menghubungkan modul konektivitas LTE opsional ke port USB.

Dengan BlackVue Cloud, pemilik dapat melacak kendaraan mereka dan melihat melalui salah satu dari tiga lensa kamera secara real-time melalui Aplikasi atau BlackVue Viewer.

BlackVue Cloud juga menyertakan fitur keamanan yang menonjol seperti pemberitahuan benturan dan pengunggahan rekaman event secara otomatis, yang sangat berguna saat digabungkan dengan Mode Parkir.

Fitur penting lainnya dari DR970X Plus termasuk speaker internal, sensor benturan, dan deteksi gerakan. Kamera dasbor memberi tahu pengguna saat menyala, mati, atau mendeteksi kesalahan, melalui speaker yang disematkan di kamera depan.

Akselerometer internal kamera depan mendeteksi benturan untuk memicu perekaman event, dan mengaktifkan Mode Parkir saat tidak bergerak selama lima menit.

BlackVue menandai semua video (Normal, Event, Mode Parkir, dll.) sehingga pengguna dapat memfilternya dan dengan cepat menemukan yang mereka butuhkan di Aplikasi atau BlackVue Viewer.

DR970X Plus sangat mudah dan cepat terkoneksi dengan Aplikasi BlackVue, membuat pengaturan menjadi mudah.

DR970X Plus dibandrol dengan harga Rp. 9.590.000,- dan tersedia untuk dibeli dari dealer resmi BlackVue di seluruh Indonesia.

Pada ajang IIMS 2024 kali ini, Blackvue melakukan promo besar-besar dengan discount hingga 40% dan juga mendapatkan berbagai hadiah yang menarik. Adapun harga produk Blackvue berkisar dari harga 2jt-an hingga 11jt-an.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca