• 21 Juli 2024 09:03

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Dibanderol Rp 415 jutaan, AION Y Plus Resmi Mengaspal di Indonesia

AION Y Plus

Jakarta – PT Indomobil Energi Baru selaku agen pemegang merek GAC AION di Indonesia resmi meluncur di Indonesia. AION Y Plus ditawarkan dalam dua varian, mobil listrik ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 415 juta untuk varian Exclusive dan Rp 475 juta untuk varian Premium.

Varian Exclusive dapat menempuh jarak hingga 410 kilometer dan varian Premium dapat menempuh jarak Rp 490 kilometer.

Mobil listrik AION Y Plus akan didistribusi pada Juli 2024 mendatang. Dan ada rencana dirakit di Indonesia, di pabrik yang berlokasi di Cikampek.

Andry Ciu, CEO AION Indonesia mengatakan, untuk distribusi kita akan dilakukan pada Juli mendatang, dan ada rencana untuk di rakit lokal di pabrik di Cikampek.

“Pabrik (GAC AION) tersebut sedang dalam proses pembangunan, target rampung kuartal empat tahun ini dan langsung mulai produksi (lokal)” Ujarnya

“Kami tidak akan berhenti disini dan akan segera mengusung 3 model lainnya pada 2025 mendatang” jelas Andry

Salah satu keunggulan dari Aion Y Plus ini adalah kursi depan yang dapat diratakan 180 derajat dan menjadi kasur king size dengan ukuran 1.800 mm.

Fitur lain seperti navigasi dan sistem musik online, kontrol kendaraan jarak jauh berbasis perintah suara, serta lampu ambient ritmik, V2L electric discharge, dibekali 5 seater, dan panoramic sunroof.

Sebagai informasi, AION Y Plus ditawarkan dalam dua varian, yakni varian Exclusive dengan jarak tempuh 410 kilometer dan varian Premium dengan jarak tempuh 490 kilometer.

Keduanya varian ini sama-sama menggunakan motor listrik bertenaga 150 kw atau 201 dk dan torsi 225 Nm. Namun, ada perbedaan dari segi kapasitas baterai.

Varian Exclusive menggunakan baterai magazine lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 50,6 kWh dengan jarak tempuh maksimum 410 km. Sementara varian Premium menggunakan jenis baterai yang sama dengan kapasitas lebih besar, yakni 63,2 kWh dengan jarak tempuh 490 km.

Kendaraan itu punya dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.650 mm dan jarak sumbu roda 2.750 mm.

“Kami akan terus memperkenalkan model andalan global. Kami akan meluncurkan setidaknya tiga produk ke pasar setiap tahun untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen lokal” kata Louis Liu, COO AION Indonesia.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca