• 22 Februari 2024 15:05
Wuling BinguoEV

Jakarta – Kehadiran Wuling BinguoEV tentunya menjadi pilihan baru bagi konsumen yang ingin meminang mobil listrik. Memiliki desain classy, mobil ini rupanya memiliki beberapa fakta menarik yang membuat konsumen jatuh hati.

Mobil listrik kedua besutan Wuling Motors ini dibangun dengan platform Global Small Vehicle, dengan dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm dan tinggi 1.580 mm. Dilihat dari sisi eksterior BinguoEV tampil lebih elegan bergaya neo retro, dengan unsur modern.

Sebelum masuk lebih dalam, fakta menarik terpilihnya BinguoEV bisa dilihat dari harga. Insentif PPN 1 persen membuat harga mobil listrik Wuling BinguoEV menjadi lebih terjangkau. BinguoEV dibanderol Rp 317 juta untuk tipe Long Range AC, Rp326 juta untuk tipe Long Range AC DC, dan Rp372 juta untuk tipe Premium Range AC DC.

 

Ini Fakta Menarik Wuling BinguoEV yang Bikin Konsumen Jatuh Cinta (Foto: Dok)

 

Salah satu keunggulan dari kendaraan listrik saat ini adalah bebas ganjil genap, sementara keunggulan BinguoEV bisa dilihat pada bagian desain ikonik dengan visual yang timeless. Untuk mendukung kegiatan keseharian, konsumen tidak usah lagi bingung dalam menempatkan barang di bagasi lantaran mobil ini memiliki ruang seluas 790 liter.

Keunggulan Wuling BinguoEV ada pada baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) dengan kapasitas 31,9 kWh dan 37,9 kWh. Baterainya sudah bersertifikasi IP67, sehingga tahan air meski terendam sekalipun.

Untuk baterai 31,9 kWh, jarak tempuhnya diklaim mencapai 333 Km alias tipe Long Range. Sedangkan baterai 37,9 kWh, jarak tempuhnya mencapai 410 Km alias tipe Premium Range. Tenaga yang dihasilkan mencapai 50 kW dengan Single Reduction Gear Transmission.

Untuk torsinya sedikit berbeda, tipe Long Range menghasilkan 150 Nm dan tipe Premium Range menghasilkan 125 Nm. Berkat tenaga yang dihasilkan ternyata Wuling BinguoEV memikat konsumen.

 

 

“Overall mobilnya fun jadi cukup nyaman untuk dibawa di dalam kota. Terus tenaganya juga cukup untuk di dalam kota, jadi kalau untuk berkendara ya it’s fun kalau untuk BinguoEV,” ujar Edy Anto, konsumen asal Medan, Sumatera Utara.

Sementara pada fitur Wuling BinguoEV tersemat Traction Control, Rear Wheel Antilock, Emergency Stop Signal, Sound Module for Pedestrian Warning, Rear Parking Sensor & Camera, Creeping Function, dan lainnya. Selain itu, terdapat pula fitur canggih lainnya, seperti Cruise Control.

Soal fitur keamanan, Wuling BinguoEV dilengkapi dengan dua airbags, Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Electric Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Hold (AVH), dan ISOFIX.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca