• 21 Februari 2024 22:29
Wuling BinguoEV

Jakarta – Wuling Motors telah memperkenalkan varian mobil listrik hatchback terbarunya Binguo EV kepada publik di Tangerang, beberapa waktu lalu. Meski belum melakukan pengumuman harga kepada publik, pihaknya mengajak awak media untuk merasakan impresi perdana terhadap Wuling Binguo EV.

Sebelum berkesempatan menjajal mobil listrik compact tersebut, pihaknya menjelaskan secara singkat poin-poin yang bisa dicoba ke mobil terbaru mereka.

Dalam kegiatan bertajuk Wuling BinguoEV First Dynamic Impression, telah disiapkan 3 (tiga) unit BinguoEV untuk dikendarai di area yang sudah disiapkan dan satu unit lainnya tersedia untuk dieksplor oleh rekan-rekan media.

 

wuling BinguoEV
Meski belum melakukan pengumuman harga kepada publik, pihaknya mengajak awak media untuk merasakan impresi perdana terhadap Wuling Binguo EV (Foto: lensautama)

 

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, melalui acara ini, kami ingin membangun pemahaman yang lebih mendalam mengenai keunggulan yang ditawarkan oleh kendaraan listrik kedua Wuling untuk pasar Indonesia ini. Kami berharap, kesempatan singkat yang ada ini dapat menjawab rasa penasaran rekan-rekan media akan sensasi berkendara yang menyenangkan bersama BinguoEV.

Kemudian, rekan media berkesempatan mencoba BinguoEV yang sudah disediakan. Pada lintasan yang tersedia, rekan media dapat melakukan pengetesan yang menggambarkan mobilitas secara umum, meliputi akselerasi di jalan lurus, berkendara dengan fitur Cruise Control, parkir mundur yang dibantu dengan Rear Parking Camera, berhenti di tanjakan dengan aman yang didukung fitur AVH dan Creeping Function, serta berjalan zig-zag untuk mencoba kelincahan dalam bermanuver.

Saat masuk ke kabin BinguoEV dan mulai berkendara, dapat mencoba fitur canggih yang dimiliki BinguoEV, yaitu Smart Start System yang juga sudah diaplikasikan di Air ev. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyalakan mobil listrik ini tanpa menekan tombol atau memutar anak kunci.

 

wuling BinguoEV
Setelah Memperkenalkan Varian Terbaru, Wuling Gelar BinguoEV First Dynamic Impression Bersama Media (Foto: lensautama)

 

Pengguna hanya tinggal membawa kunci, memasang sabuk pengaman, menginjak rem, dan menunggu notifikasi ‘ready’ pada layar meter cluster lalu putar knop transmisi ke D atau R, dan nonaktifkan Electric Parking Brake, maka BinguoEV siap untuk dijalankan.

Kendaraan listrik ini memiliki empat opsi mode berkendara, yakni ECO, ECO+, Sport, dan Normal. Dalam aktivitas ini, Wuling memberikan kesempatan rekan media untuk merasakan akselerasi BinguoEV yang lebih responsif dengan mode Sport.

Selanjutnya, pengendara bisa mencoba fitur Cruise Control yang terintegrasi di sisi kiri lingkar kemudi. Fitur ini dapat diaktifkan di atas kecepatan 40 km/jam untuk menjaga kecepatan secara konsisten yang memungkinkan perjalanan menjadi lebih santai dan efisien.

“BinguoEV merupakan lini produk EV berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara dapat dirasakan melalui beragam fitur dan fasilitas yang diaplikasikan pada mobil listrik ini dan siap untuk menemani perjalanan dalam mendukung gaya hidup hijau sehari-hari,” terang Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors” Ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Berbagai fungsi kendaraan pun dapat diakses melalui head unit yang berukuran 10,25 inci ini. Mulai dari pengaturan jendela dan lampu kendaraan. Lalu, dalam pilihan Pusat Daya, pengguna juga dapat mengatur mode berkendara (selain menggunakan tombol fisik pada kanan setir), intensitas pemulihan daya, hingga peringatan batas kecepatan maksimum.

Melalui layar tersebut, pengguna juga dapat mengatur kecepatan kipas, temperatur, hingga mode pada AC selain menggunakan kenop fisik. Selain itu, berbagai kemudahan lainnya bisa digunakan melalui head unit seperti radio, musik, hingga telepon dengan dukungan 4 Full Range Speakers.

BinguoEV dilengkapi dengan layar instrument cluster dengan ukuran 10.25 inci. Pada layar tersebut, pengemudi dapat memantau berbagai informasi kendaraan mulai dari beberapa ikon status dan peringatan, petunjuk kecepatan, putaran motor listrik, pilihan gigi, hingga odometer.

“BinguoEV menjadi solusi mobilitas ramah lingkungan yang menekankan pada fungsionalitas dan kemudahan pada pengalaman mengemudi pada sebuah mobil listrik yang ikonik dan modern” kata Danang

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca