• 28 Februari 2024 22:56

BRAVE Berupaya Menjadikan Indonesia Sebagai Hub dari MMA di Level Asia

BRAVE

Jakarta – Dunia olahraga bela diri campuran atau Mixed Martial Arts (MMA) telah menjadi fenomena global yang mendapatkan perhatian besar dari penggemar olahraga di seluruh dunia. MMA menjadi cabang beladiri yang paling cepat berkembang sebagai sebuah industri olahraga.

Menyusul kesuksesan BRAVE CF 12 dan BRAVE CF 66 yang diadakan di Jakarta dan Bali, promotor MMA ternama di dunia ini siap menggelar BRAVE CF 76 pada 25 November 2023, di Balai Sarbini, Jakarta. Brave CF 76 adalah event ke-3 yang diselenggarakan di Indonesia.

Rika Aryuna, Principle KHK Holding mengatakan, BRAVE CF berupaya untuk menjadikan Indonesia sebagai hub dari MMA di level Asia, bahkan dunia, yang harapannya bisa melahirkan generasi baru petarung Indonesia yang mampu mengharumkan merah putih di tingkat internasional.

“Keberhasilan atlet-atlet Indonesia dalam skena internasional, serta terus meningkatnya popularitas olahraga MMA di negara ini, telah menandai Indonesia sebagai pasar potensial bagi pengembangan MMA” ungkapnya

“Indonesia memiliki infrastruktur dan fasilitas yang semakin berkembang untuk mendukung industri olahraga MMA. Dengan semakin berkembangnya pusat pelatihan dan semakin seriusnya asosiasi cabang olah raga bela diri, Indonesia siap menjadi pusat pelatihan dan pengembangan atlet-atlet MMA yang berbakat” kata Rika.

“Hadirnya kompetisi bertaraf internasional seperti BRAVE CF mendorong kami, sebagai pelaku industri bela diri nasional untuk terus meningkatkan kapasitas. Kami berharap, atlet-atlet yang telah berkompetisi di tingkat nasional dapat berbicara di kompetisi sekelas BRAVE CF” ungkap Laksda TNI (Pur) Suyono Thamrin selaku Ketua Pelaksana BRAVE CF 76.

“Dalam menjadikan Indonesia sebagai pusat MMA di Asia, diperlukan langkah-langkah lebih lanjut. Investasi lebih dalam dalam infrastruktur, dukungan pemerintah, pengembangan regulasi yang mendukung, serta kerja sama yang erat antara sektor swasta dan publik, akan membantu mewujudkan visi ini” jelas Dimaz Raditya Soesatyo, Ketua Indonesia Mixed-Martial Arts Federation atau INAMMAF

“Salah satunya adalah kehadiran BRAVE CF yang secara konsisten dan serius mengembangkan potensi industri olahraga MMA di Indonesia. Kami tidak sabar menunggu terobosan-terobosan inovatif dari BRAVE CF kedepannya, untuk kemajuan industri dan para atlet Indonesia” pangkas Dimaz.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca