• 12 Juli 2024 23:35

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Pada 25 November 2023, BRAVE Combat Federation 76 Akan Menggebrak DKI Jakarta

BRAVE 76

Jakarta – BRAVE Combat Federation akan menggebrak DKI Jakarta, setelah sukses dua kali mengadakan acara di Indonesia di Balai Sarbini Jakarta pada tahun 2018 lalu dan Bali tahun 2022.

BRAVE 76 akan digelar di Balai Sarbini Jakarta Indonesia pada 25 November 2023.

Banyak Fighter hadir dalam memperebutkan gelar di acara BRAVE 76 yang akan berlangsung di Balai Sarbini Jakarta.

Dan diikuti oleh fighter dari berbagai belahan dunia akan memadati turnamen tersebut guna mendongkrak prestasi pembinaan MMA amatir di wilayah Asia.

IMMAF Internasional Mixed Martial Art Amateur Federation Organisasi MMA Internasional itu sangat serius dalam pengembangan dan memajukan Olahraga MMA di wilayah Asia dan Asia Tenggara.

Audiensi ini dalam rangka pemaparan rencana Brave Indonesia menggelar event BRAVE CF 76 dan Liga Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia.

Dimas Raditya Soesatyo, President Brave Indonesia mengatakan, Brave CF merupakan federasi yang mempromosikan olahraga MMA. Federasi dunia yang diinisiasi keluarga Kerajaan Bahrain ini memiliki visi menjadi wadah bagi perkembangan petarung-petarung Tanah Air.

“Brave sudah masuk di Indonesia sejak 2018 dan saat ini Indonesia dipercaya menjadi headquarters Brave CF untuk Asia Tenggara, yang ke depan menuju untuk wilayah Asia” ungkapnya

“BRAVE 76 akan digelar di Balai Sarbini Jakarta Indonesia pada 25 November 2023” kata Dimas

Pihaknya bersama KHK Holding bakal menggelar ajang duel MMA rutin Brave bertajuk BRAVE CF 76 pada 25 November mendatang di Balai Sarbini Jakarta. Event ini bakal diikuti berbagai negara, di mana Indonesia turut serta mengikutsertakan enam petarungnya.

Selain melaporkan rencana BRAVE CF 76, Brave Indonesia juga memaparkan rencana inisiasi Liga MMA Indonesia. Liga ini direncanakan dapat menjadi ajang para petarung bela diri campuran meniti karier secara profesional, dengan menaungi semua organisasi MMA yang ada di Indonesia.

“Tujuan kami adalah untuk membangun ekosistem baru MMA Tanah Air, yang akan memberi lebih banyak kesempatan bagi petarung untuk menjadi juara internasional” jelas Dimaz.

Brave Indonesia ingin menjaring bibit-bibit atlet MMA hingga ke daerah-daerah untuk mendapatkan pembinaan yang dibutuhkan. Sehingga bisa bersaing di tingkat internasional dan mengharumkan nama Indonesia. Apalagi Indonesia telah dilirik oleh Brave CF Pusat dan dianggap memiliki potensi besar dalam hal MMA.

Dengan diadakannya Asia Championship 2023 di Bahrain tersebut menandakan pasar MMA di wilayah Asia sangat bagus dan menjanjikan untuk terus disosialisasikan dan dikembangkan untuk kemajuan MMA baik amatir maupun pofesional.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca