• 21 Februari 2024 23:11
IMOS+ 2023

Jakarta – Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bersiap untuk kembali menyelenggarakan Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023. Pameran bergengsi ini dijadwalkan berlangsung dari 25 – 29 Oktober 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Kabupaten Tangerang.

Penyelenggaraan IMOS yang akan menjadi agenda tahunan, dan diharapkan akan dapat mendorong pertumbuhan industri sepeda motor di Indonesia, penyelenggaraan pameran AISI ditahun genap disebut IMOS dan pada tahun Ganjil disebut IMOS+.

Tahun ini IMOS+ 2023 mengusung tema Clean Innovation for Better Life, sebuah tema yang mencerminkan misi kita bersama untuk masa depan hijau dan berkelanjutan.

Tahun ini IMOS+ 2023 hadir dengan berbagai terobosan industri sepeda motor dengan total peserta lebih dari 50 merek kendaraan, yang terdiri atas 16 merek sepeda motor dan motor listrik, yakni merek anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta merek sepeda motor lain, seperti, Royal Enfield dan Scomadi serta termasuk juga sepeda motor listrik ALVA, Charged EV, Dhelvic, Greentech, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Lisgo, Polytron, Savart EV, dan Selis.

IMOS+ 2023 didukung juga oleh puluhan merek dari berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, serta berbagai peralatan pendukung berkendara lainnya.

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS+ menjelaskan bahwa komitmen AISI untuk memberikan edukasi kepada pengendara motor juga akan dihadirkan pada penyelenggaraan IMOS+ 2023 ini.

“AISI akan menghadirkan program untuk memberikan pengetahuan dan menanamkan pemahaman masyarakat mengenai sepeda motor khususnya sepeda motor berbasis listrik, antara lain skill dan safety riding course untuk melanjutkan konsistensi dan memberikan edukasi keselamatan berkendara” kata Sigit.

Dipastikan juga bahwa selama IMOS+ 2023 para pengunjung akan disuguhkan berbagai program seputar sepeda motor yang seru dan menarik. Yang pasti ditunggu pengunjung adalah untuk mencoba total puluhan unit sepeda motor terbaru pada area test ride yang lebih luas dari sebelumnya.

“Pameran ini akan menjadi kesempatan bagi para penggemar sepeda motor dalam menyatakan cintanya terhadap kendaraan roda dua. Serta IMOS+ ini akan memfasilitasi pertemuan dari berbagai komunitas sepeda motor” jelas Sigit.

IMOS+ juga akan menghadirkan program CommuniTalks yaitu diskusi interaktif bertemakan safety riding akan dibahas pada kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran tentang keselamatan berkendara di kalangan pengendara sepeda motor.

Tiket masuk IMOS+ 2023 dapat dibeli secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 25.000 dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp 40.000. IMOS+ 2023 juga menyediakan penjualan tiket masuk secara onsite pada area pameran dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 35.000,dan weekends (Sabtu-Minggu) seharga Rp 50.000.

Komentar pembaca