• 21 Juni 2024 01:25

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Piaggio Membawa Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale Eksklusif dan Terbatas

Moto Guzzi V100

Jakarta – Setelah debutnya di EICMA 2022, diikuti dengan peluncuran di Asia Pasifik pada Juni 2023, kini PT Piaggio Indonesia secara resmi menghadirkan Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale di Indonesia.

Kendaraan ini menjadi model terbaru dalam keluarga Moto Guzzi, menjadikan varian V100 sebagai dasar, yang akan menjadi pondasi baru untuk kendaraan roda dua Moto Guzzi generasi baru dalam beberapa tahun mendatang nantinya.

Marco Noto La Diega, Managing and Country CEO of PT Piaggio Indonesia, mengatakan, kami dengan bangga mempersembahkan ke Indonesia edisi terbatas dari Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale, perayaan paling eksklusif dari evolusi Moto Guzzi dan warisan antara Moto Guzzi dan Italian Naval Aviation (Penerbangan Angkatan Laut Italia).

“Dengan hanya 1913 unit di seluruh dunia, sepeda motor ini dilengkapi dengan livery khusus yang terinspirasi oleh jet tempur F-35B yang digunakan oleh Angkatan Laut Italia. Dilengkapi dengan mesin compact-block terbaru yang kuat, yang menjadi bagian dari masa depan Moto Guzzi kedepannya, dan inovatif dengan adaptive aerodynamic” ungkapnya

“Kami percaya, eksklusivitas, kinerja, desain, dan kenyamanan sepeda motor akan sangat bermanfaat bagi para pencinta sepeda motor di Indonesia saat menjelajahi lanskap indah negara ini. Dengan ciri khas Moto Guzzi yang tak tertandingi, kendaraan ini adalah sahabat terbaik di level yang lebih tinggi” kata Marco Noto La Diega

Di pabrik Mandello del Lario, yang terus menjadi pusat dari semangat Moto Guzzi, Moto Guzzi mendapat wajah baru berkat berbagai proyek yang dikembangkan untuk merestrukturisasi, memperluas, dan mengembangkannya dalam beberapa tahun ke depan.

Di lokasi tersebut yang dibuka untuk umum, dimana semangat yang dihadirkan merek berlogo elang ini bisa lahir kembali dan dinikmati oleh para penggemarnya.

Moto Guzzi V100 Mandello terbaru juga menjadi langkah menuju tahun 2121 serta lompatan berani menuju masa depan. 100 pada produk ini melambangkan abad pertama yang sudah berlalu, sebuah periode penuh semangat, keterampilan, inovasi, dan keberhasilan, baik dalam bidang olahraga maupun komersial, yang memungkinkan sejumlah sepeda motor terbaik dan dicintai di dunia lahir.

“100” juga melambangkan abad kedua yang baru dimulai. 100 pun menunjukkan tradisi Moto Guzzi, ukuran mesin yang sangat modern dan kekinian, sebagai dasar bagi serangkaian sepeda motor generasi terbaru yang akan terus lahir dalam beberapa tahun mendatang.

Moto Guzzi menciptakan sepeda motor yang sangat modern dalam gaya dan segala kebutuhannya yang inovatif dan tak tertandingi. Hal tersebut menggabungkan nilai-nilai tradisional Moto Guzzi dalam olahraga dan perjalanan ke satu kendaraan, yakni Moto Guzzi V100 Mandello. Kendaraan ini membuka babak baru dalam segala lini, menginterpretasikan dunia sport-touring secara inovatif dan sudut pandang baru yang segar.

Produk ini mengusung desain dengan dimensi yang compact dan menghasilkan gaya berkendara sporty yang dinamis, seperti roadster terbaik. Dikombinasikan dengan kenyamanan dan perlindungan sepeda motor touring, berkat teknologi dan solusi aerodinamika yang diadopsinya, kendaraan ini pun menjadi Moto Guzzi pertama yang memiliki mesin baru “compact block” dengan karakteristik teknis yang modern dan canggih.

Moto Guzzi V100 Mandello semakin lengkap dengan mesin yang kokoh namun tetap ringan untuk mendapatkan rangka yang lincah dan sporty; kuat, dengan karakter berani dan kaya akan torsi. Kendaraan ini dirancang untuk melengkapi serangkaian model dan mendampingi Moto Guzzi selama beberapa dekade ke depan dalam perjalanan regulasi anti-pollution yang semakin ketat.

Dengan seluruh keunggulan itu, V100 Mandello ini bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang mencari sensasi berkendara namun memiliki kesadaran akan konsumsi bahan bakar dan biaya perawatan. Teknisi pun mendesain kendaraan yang benar-benar baru, tidak lagi mencampurkan satu komponen dengan mesin-mesin sebelumnya yang dibangun di Mandello.

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale kemudian diproduksi dalam edisi terbatas sebanyak 1913 unit yang memiliki nomor berbeda. Upaya ini dilakukan sebagai penghormatan terhadap tahun berdirinya lini penerbangan pada Angkatan Laut Italia.

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale juga menampilkan livery khusus yang terinspirasi dari pesawat tempur F-35. Corak tersebut merupakan bagian yang tak lepas dari pesawat itu, kemudian didesain dengan lambang khas di kedua sisi cowling, bersamaan dengan garis “jet intake”.

Livery ini diperkaya dengan corak low-visibility tricolor rosette pada sisi tangki bahan bakar, menjadikannya serupa lambang penerbangan Angkatan Laut Italia, dan logo unit pesawat terbang.

Komentar pembaca