• 29 Februari 2024 13:18
Motorsport Indonesia

Jakarta – Radical Motorsport Indonesia berhasil menarik perhatian pecinta balap simulator dengan mengadakan kompetisi dengan hadiah utama kesempatan langka untuk pengalaman menaiki mobil sport Radical tipe SR3 XXR di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Radical Motorsport, produsen mobil balap dengan performa tinggi asal Inggris, mengadopsi rancang bangun Le Mans Prototype (LMP) dikenal dengan produksi mobil balapnya yang ringan, memiliki teknologi aerodinamis yang canggih, dan kecepatan tinggi yang dirancang untuk balap maupun track day.

Danung Wicaksono, Business Development Director NORA mengatakan, Radical tipe SR3 XXR dilengkapi dengan teknologi superbike, menghasilkan performa yang luar biasa di sirkuit, bahkan mampu mengalahkan kecepatan supercar.

“Radical menjadi salah satu produsen mobil balap terlaris di dunia selama lebih dari 25 tahun dengan lebih dari 3,000 unit terjual di seluruh dunia, Radical Motorsport mulai melebarkan pasarnya ke wilayah Asia, termasuk Indonesia” ujarnya

Radical Motorsport Indonesia bekerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), selaku operator Sirkuit Mandalika, serta didukung oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), induk dari MGPA.

MGPA memiliki peran pada penyediaan sirkuit sebagai sarana untuk pengelolaan Radical Experience yang sifatnya win-win, di mana dengan adanya Radical Experience akan mendatangkan traffic pengunjung dan pengguna sirkuit dan sejauh ini Sirkuit Madalika adalah sirkuit yang sudah mengadopsi best practice dan regulasi sesuai standar internasional.

“Radical akan meluncurkan unit pertama Radical Motorsport: yakni Radical SR3 XXR di Pertamina Mandalika International Circuit pada Oktober 2023” kata Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA.

“Sehari setelah gelaran Indonesian GP 2023, kami akan mengadakan Track Day Demo Car menggunakan Radical SR3 XXR, mobil balap Radical pertama di Indonesia yang diboyong oleh NORA” ungkapnya

alah satu daya tarik lain mobil Radical yang utama adalah value for money-nya, dimana sensasi mengendarai mobil balap yang luar biasa dengan kecepatan 0-100kpj dalam waktu 3.5 detik, ditawarkan dengan harga yang masuk akal.

SR1 XXR dapat diperoleh dengan banderol dibawah 1.5M rupiah sedangkan unit seri SR3 XXR dibanderol di bawah 2M rupiah.

Radical Motorsport Indonesia dan MGPA akan mendatangkan 2 unit Radical seri SR1 XXR pada Desember 2023 yang diperuntukkan khusus bagi program Mandalika Radical Experience, sebuah sarana baik bagi penggemar dunia otomotif dan balap untuk merasakan pengalaman balapan di sirkuit layaknya pembalap sungguhan, tentunya dengan harga yang masih terjangkau.

“Salah satu keunikan Radical Motorsport dari mobil sport lainnya adalah mobil balap ini memiliki double-seater, sehingga pengalaman melaju di sirkuit balap dapat juga dirasakan oleh mereka yang bukan pembalap profesional” Didit Adipratama, Sales & Marketing Director NORA

Didit menjelaskan, Radical Motorsport Indonesia dalam waktu dekat akan melakukan launching dan roadshow secara khusus di kota-kota besar di Indonesia untuk mengenalkan mobil Radical termasuk aktivitas Radical Time Attack dan Radical Cup.

“Kolaborasi antara Radical Motorsport Indonesia dengan MGPA selaku pengelola Pertamina Mandalika International Circuit, sebuah sirkuit yang memiliki karakter dan keunikan tersendiri di Asia Tenggara, sehingga kegiatan balap tidak melulu terlalu serius dan hanya kalangan tertentu” pangakas Danung

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca