• 21 Mei 2024 00:48

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

130 Pereli Nasional Beradu Cepat

130 Pereli Nasional Beradu Cepat di Lintasan Tarmac dalam Gelaran Sprint Rally 2023

 

Jakarta – Gelaran Kejuaraan Nasional Sprint Rally dengan tajuk Interauto Bandung Sprint Rally 2023 yang berlangsung pada akhir pekan lalu (9-10/9/2023) dipadati 130 pereli nasional untuk beradu cepat di atas lintasan tarmac.

“Animo yang timbul dari pereli Tanah Air dengan memadati starting list merupakan salah satu hal yang menggembirakan. Hal ini juga menjadi sebuah rekor tersendiri bagi dirinya, di mana event perdana yang digelar di GBLA tersebut mampu menarik banyak pelaku motorsport, khususnya rally” Ujar Fredi Rostiawan, Ketua Penyelenggara.

“Melihat animo sebanyak 130 pereli yang mendaftar, ini cukup bagus menurut saya. Dan ini juga menjadi sejarah baru bagi Kota Bandung, di mana penyelenggaraannya berada di area stadion Gelora Bandung Lautan Api” ungkapnya.

Selama dua hari penyelenggaraannya, putaran keempat ini sukses menjadi milik Ryan Nirwan, pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI). Sepanjang 4 Special Stage yang digelar sejak Sabtu hingga Minggu, pereli asal Balikpapan, Kalimantan Timur, berhasil mengungguli para pesaingnya dengan gap yang signifikan.

“Salah satu kunci keberhasilannya adalah lantaran ia memang menyukai karakter lintasan tarmac di mana performa mobil serta set up yang telah diracik oleh tim engineer terbukti mumpuni untuk berjibaku dengan mobil rally yang memiliki spesifikasi di atas Toyota GR Yaris AP4 miliknya” kata Ryan Nirwan

Ryan menjelaskan, di sini kita bisa menunjukkan bahwa kita masih bisa fight dan menang melawan mereka dengan menyapu bersih semua SS dan itu pasti senang banget,” ungkap Ryan, usai menjuarai Interauto Bandung Sprint Rally 2023.

Sementara itu H Rihans Variza, sebagai salah satu penantang terkuat pada kompetisi tersebut turut berkomentar mengenai penyelenggaraan Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023.

“Melihat kondisi track yang disuguhkan, ini memang cukup sulit, dan di sini saya untuk menjaga poin di klasemen saja, setidaknya poin yang saya miliki tetap aman di klasemen sementara” jelas pereli asal Binuang, Kalimantan Selatan.

Berikut hasil akhir Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023:

  1. Ryan Nirwan / Adi Indiarto – Toyota Gazoo Racing Indonesia – 12 menit 47,9 detik

  2. H Rihans / Anthony Sarwono – HRVRT BGM HBM BMB MITRA FORD – 13 menit 01,9 detik

  3. H Rahmat / Hade Mboi – LFN Sederhana Motorsport – 13 menit 14,4 detik

  4. Rifat Sungkar / Hendra Damanik – LFN Sederhana Motorsport – 13 menit 47,2 detik

  5. Emmanuele Amandio / Deddy Indra – AHSRT – 14 menit 04,2 detik

By Yanto

Komentar pembaca