• 21 Februari 2024 21:31
MotoGP San Marino

Jakarta – Alex Marquez pembalap Gresini Racing MotoGP menggunakan livery khusus, berhasil finis posisi sembilan mengamankan satu poin tambahan di sprint race MotoGP San Marino, yang berlangsung Sabtu, (09/09/2023). Pada sesi balapan Minggu (10/09/2023) ia yakin bisa meraih hasil maksimal.

Sementara itu, rekan satu timnya Fabio Giannantonio finis posisi 17, tampil kurang maksimal karena masih merasakan nyeri akibat terjatuh di sesi latihan Sabtu pagi. Dari hasil kualifikasi dengan catatan waktu 1:31,278 detik, Alex Marquez akan start dari posisi 11 pada main race.

Diggia akan memulai balapan dari posisi 21, mendapatkan waktu 1:31,914 detik. Livery khusus ini digunakan, sebagai bentuk penghormatan kepada pendiri tim Fausto Gresini.

“Kami membuat langkah maju dibandingkan sesi latihan pada Jumat meskipun hasil kualifikasi akan berpengaruh terhadap balapan nanti. Ini adalah kesalahan saya karena tidak bisa mencatatkan putaran yang sempurna, dan hal itu berdampak pada kami,” ujar Alex Marquez.

Pada sesi main race, Minggu (10/09/2023) Alex Marquez bertekad akan mengerahkan seluruh potensinya. “Pada full balapan, membutuhkan start yang baik dan kami juga harus menunjukkan kecepatan kami yang sebenarnya,” terang Alex.

Smentara itu, Diggia mengaku, terjatuhnya dia karena menggunakan ban keras saat latihan Sabtu pagi, dan trek-nya dingin. “Saya akhirnya terjatuh dan bahu kiri saya terbentur keras. Saya harus meminum obat penghilang rasa sakit untuk balapan, tetapi itu tidak mudah,” ungkap Diggia.

Penunggang Ducati Desmosedici GP22 bernomor #49 itu menegaskan, “Saya tidak 100% fit dan saya merasakannya terutama saat berpindah tikungan ke tikungan. Saya sangat menyesal karena kami berada di grup terakhir dan sejujurnya kami memiliki kecepatan untuk lebih dekat ke depan,”

Di klasemen Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi sepuluh dengan 103 poin, sementara Diggia berada di posisi 16 dengan 43 poin. Sebagai tambahan informasi, Sirkuit Misano memiliki panjang lintasan 4.226 meter dengan jumlah 16 tikungan menantang, 6 tikungan ke kiri dan 10 tikungan ke kanan.

By Yanto

Komentar pembaca