• 29 Februari 2024 00:19
MotoGP Austria 2023

Jakarta – Pembalap Tim Gresini Racing MotoGP Alex Marquez, berhasil finis posisi empat di Sprint Race MotoGP Austria 2023, Sabtu (19/08/2023). Sementara Fabio Di Giannantonio menyentuh garis finis di posisi sebelas.

Alex Marquez nyaris terlibat insiden drama tikungan pertama dengan beberapa pembalap di belakang. Beruntung Ducati Desmosedici GP22 yang telah dipersiapkan oleh para ahli tak mengalami kendala dan bisa memberikan tambahan 6 poin di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2023.

“Kondisi lintasannya sangat menyulitkan di Sprint Race kali ini, terlalu panas. Saya mengetahuinya langsung bahwa lintasan akan sangat menantang dan saya membuat beberapa kesalahan” jelas Alex Marquez.

Ia mengaku ingin merebut posisi Jorge Martin, namun sangat sulit dan saya lebih memilih mengamankan posisi empat dan mengumpulkan poin bagus untuk memberikan semangat. “Semoga rekomendasi ahli dari tim mekanik, bisa memberikan rasa nyaman dalam balapan hari Minggu untuk merebut podium,” ujar pembalap bernomor #73 ini.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio sempat alami insiden di sesi latihan bebas, namun tak kehilangan semangat dan mampu menunjukkan talentanya mengamankan posisi sebelas di garis finis Sprint Race MotoGP Austria 2023.

Targetnya adalah bisa finis dekat dengan sepuluh besar dan kita bisa. “Kita punya kecepatan yang sama dengan rombongan kedua (dari lima ke sepuluh) dan sayangnya kita start dari posisi jauh di belakang,” jelas pembalap yang biasa disapa Diggia ini.

Sepanjang balapan pembalap bernomor #49 ini memastikan Ducati Desmosedici GP22 kerahkan seluruh performa terbaik, meski start dari posisi 20. “Saya bisa mengendarai motor dengan baik, meskipun sangat sulit untuk menjaga pengaruh tekanan ban. Secara keseluruhan adalah balapan hari Sabtu yang positif,” katanya.

Berkat tambahan 6 poin di Sprint Race MotoGP Austria, kini di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023 berada di posisi 9 dengan 81 poin. Sementara Fabio Di Giannantonio posisi 16 dengan 37 poin.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca