• 22 Februari 2024 15:12
Berkendara yang Aman

UD Trucks Memperkenalkan Solusi Berkendara yang Aman dan Ramah Lingkungan

 

Jakarta – UD Trucks Indonesia, produsen kendaraan komersial terkemuka, dengan bangga mengumumkan komitmennya untuk mempromosikan keselamatan berkendara dan tanggung jawab terhadap lingkungan melalui peluncuran solusi berkendara mutakhir. Selaras dengan peraturan KementerianPerhubungan Indonesia tentang emisi dan keselamatan untuk kendaraan komersial.

UD Trucks Indonesia bertujuan untuk mempelopori era baru transportasi berkelanjutan. Dengan meningkatnya kepedulian global terhadap keselamatan dan kesejahteraan lingkungan, UD Trucks Indonesia menyadari meningkatnya kebutuhan akan solusi inovatif yang memprioritaskan keduanya.

Perusahaan sangat percaya bahwa memastikan keselamatan pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki harus menjadi prioritas utama dalam industri kendaraan komersial, sekaligus untuk mengurangi dampak lingkungan.

UD Trucks Indonesia berupaya untuk mengedepankan keselamatan dalam berkendara dan ramah lingkungan, selaras dengan program pemerintah yang diumumkan oleh Kementerian Perhubungan RI. Peraturan kementerian berfokus pada peningkatan keselamatan kendaraan, pengurangan emisi berbahaya, dan penurunan konsumsi bahan bakar, dengan tujuan akhir mencapai sistem transportasi yang berkelanjutan secara nasional.

UD Trucks Indonesia memastikan kendaraan niaganya memenuhi standar tertinggi dalam hal keselamatan dan pengendalian emisi, sehingga memberikan dampak positif yang signifikan terhadap lingkungan. Teknologi mutakhir perusahaan dan fitur keselamatan canggih menjamin perlindungan optimal bagi pengemudi, penumpang, dan pengguna jalan lainnya.

“Di UD Trucks Indonesia, kami bangga berada di garis depan inovasi yang mempromosikan keamanan dan keberlanjutan. Dengan menggabungkan teknologi keselamatan dan lingkungan canggih ke dalam kendaraan komersial” Ujar Christine Arifin, Marketing and Business Development Head UD Trucks Indonesia

“Kami berkomitmen untuk menciptakan masa depan yang lebih aman dan bersih bagi masyarakat Indonesia. Solusi mengemudi kami dirancang untuk melampaui harapan pelanggan kami dan selaras dengan visi pemerintah tentang sektor transportasi yang lebih hijau” ungkapnya

Solusi UD Trucks Indonesia mencakup berbagai fitur canggih, antara lain seperti sistem mitigasi tabrakan, peringatan keberangkatan jalur, dan cruise control adaptif. Teknologi mutakhir ini tidak hanya meningkatkan keselamatan bagi kendaraan tetapi juga mengurangi konsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi, sehingga berkontribusi pada sistem transportasi yang lebih aman, lebih hijau, dan lebih efisien.

“99% kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh pengemudi. Pengemudi harus mempunyai kompetensi hard skill dan soft skill dalam berkendara. Terutama untuk pengemudi SIM B, yang mempunyai tanggung jawab
besar untuk memastikan kendaraanya dalam keadaan baik saat beroperasi di jalan raya” kata Sony Susmana, perwakilan dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI).

Melalui dedikasinya terhadap keselamatan berkendara dan tanggung jawab terhadap lingkungan, UD Trucks Indonesia bertujuan untuk menjadi pelopor dalam merevolusi industri kendaraan niaga di Indonesia. Komitmen perusahaan untuk menyediakan solusi berkendara yang berkelanjutan dan inovatif akan membantu mendorong Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan.

By Yanto

Komentar pembaca