• 21 Juli 2024 07:12

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

CAMON 20 Premier 5G

Jakarta – TECNO Indonesia secara resmi menghadirkan produk terbarunya di Indonesia, yaitu CAMON 20 Series yang terdiri dari CAMON 20 Premier 5G, CAMON 20 Pro 5G, dan CAMON 20 Pro.

Dari ketiga series tersebut, CAMON 20 Premier 5G dan CAMON 20 Pro, siap meramaikan pasar produk kelas flagship di Indonesia dengan membawa fitur-fitur yang mengesankan, terutama pada sektor kamera.

Seri CAMON 20 Premier 5G menawarkan teknologi Sensor-shift OIS (Optical Image Stabilization), yang merupakan teknologi stabilisasi gambar yang diadaptasi dari kamera profesional SLR (Single Lens Reflex).

Jika sebelumnya OIS adalah stabilisasi menggunakan lensa, maka Sensor-Shift OIS menggunakan sensor sebagai stabilisasi gambarnya dan mampu mengkompensasi getaran atau goyangan hingga 5.000 kali per detik.

Teknologi ini juga didukung oleh sensor RGBW Pro yang mampu meningkatkan sensivitas cahaya dan warna yang lebih nyata, memberikan pengalaman fotografi yang stabil dan menakjubkan, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan detail dan kejernihan luar biasa.

Dengan disematkannya kamera 108MP Ultra Wide & Macro, pengguna dapat menangkap momen dalam bidang pandang yang lebih luas dan menjelajahi objek terkecil dengan ketajaman gambar yang memukau.

CAMON 20 Series hadir dengan layar 6,7 inci beresolusi AMOLED dan refresh rate 120Hz. Desain layar dengan punch hole untuk kamera selfie, ditambah dengan sentuhan unik pada bodi belakang dimana TECNO menciptakan desain unik CAMON Puzzle yang berbentuk seperti bongkahan berlian, serta mengaplikasikan tekstur kulit pada cover-nya yang disebut dengan magic skin.

Untuk desain bagian belakang pun semakin estetik dengan hadirnya material nano-crystalline ceramic pada konsol kameranya. Kombinasi material canggih dan desain berani ini menantang konvensi desain smartphone yang tradisional dan membawa standar desain smartphone ke era baru.

TECNO CAMON 20 Series juga telah memenangkan penghargaan bergengsi MUSE Design Award 2023 sebagai desain smartphone yang populer di dunia.

Ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 8050 (6nm), perangkat ini menawarkan kinerja multitasking dan kecepatan yang mengesankan. Apalagi chipset ini telah di-upgrade dari sisi komputasi fotografinya sehingga menambah kecepatan saat proses pengambilan gambar.

Dengan kapasitas penyimpanan internal (ROM) 512GB dan RAM 16GB, pengguna memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan foto, video, aplikasi, dan file penting tanpa khawatir kehabisan ruang atau mengalami keterbatasan kinerja.

Untuk memastikan pengalaman pengguna yang tak terputus, TECNO CAMON 20 Premier 5G dilengkapi dengan 45Watt Super Charger yang mampu mengisi daya dengan cepat. Dukungan baterai 5000mAh yang kuat juga memungkinkan penggunaan smartphone dalam waktu lama tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Sementara itu, seri CAMON 20 Pro hadir dengan kamera beresolusi 64MP yang dilengkapi dengan sensor RGBW. Filter warna putih ditambahkan untuk meningkatkan cahaya hingga 30% lebih banyak, terutama dalam kondisi pencahayaan rendah, memungkinkan pengguna untuk mengambil foto berkualitas tinggi dengan detail yang tajam dan warna yang kaya.

Selain itu, seri CAMON 20 Pro juga dilengkapi dengan sensor kedalaman 2MP dan kamera selfie 32MP yang menghasilkan foto-foto nan jernih dan menawan.

Dilengkapi dengan layar AMOLED 120Hz yang menakjubkan, CAMON 20 Pro memberikan tampilan yang halus dan responsif. Pemindai sidik jari terintegrasi di dalam layar juga memastikan keamanan dan akses yang mudah. Ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99 (6nm), perangkat ini menawarkan kinerja yang luar biasa untuk menjalankan aplikasi berat dan tugas multitasking.

Selain itu, dengan kapasitas penyimpanan internal (ROM) sebesar 256GB dan RAM 16GB, pengguna memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan semua foto, video, dan file penting. Pengguna dapat menjalankan aplikasi dengan lancar dan menyimpan lebih banyak data tanpa khawatir kehabisan ruang.

Untuk memastikan pengguna tetap terhubung sepanjang hari, perangkat TECNO CAMON 20 Pro dilengkapi dengan 33Watt Flash Charger yang memungkinkan pengisian daya cepat. Baterai berkapasitas 5000mAh juga memastikan ketahanan dayanya cukup lama untuk mendukung beragam aktivitas pengguna.

Desain perangkat TECNO CAMON 20 Pro dirancang dengan baik, memiliki ketebalan bodi yang tipis dan ergonomis sehingga mudah digenggam tangan. Detail tampilan luar yang estetik menjadikan perangkat ini tidak hanya fungsional, tetapi juga menjadi sebuah aksesori gaya hidup penggunanya.

Pre-order CAMON 20 Series di beberapa toko Erafone berlaku mulai tanggal 1–10 Juli 2023 dengan benefit hingga 1 juta rupiah dan cicilan mudah 0% dengan kartu kredit atau pun tanpa kartu kredit. Selain itu, konsumen juga bisa mendapatkan tambahan diskon hingga 300 ribu rupiah khusus untuk kartu kredit BCA & Mandiri pada periode 1–16 Juli. Promo di Erafone ini juga berlaku di eraspace.com.

Pre-order CAMON 20 Series juga dibuka melalui beragam platform e-commerce TECNO Official Shop, yang dimulai dari periode pre-sale voucher pada tanggal 26 Juni – 5 Juli 2023 secara eksklusif di Shopee. Pada masa ini, konsumen bisa membeli voucher diskon seharga 10 ribu hingga 30 ribu rupiah agar bisa mendapatkan cashback hingga 300 ribu rupiah yang bisa digunakan pada masa pre-order 7–10 Juli 2023.

Selain di Shopee, konsumen juga bisa melakukan pre-order di platform e-commerce partner TECNO lainnya seperti Akulaku, Lazada, dan TikTok Shop untuk memperoleh promo cicilan 0% dengan menggunakan Pay Later dan proteksi layar senilai 400.000 rupiah.

CAMON 20 Premier 5G hadir dengan varian 8+8GB/512GB yang dipasarkan dengan harga kompetitif di kelasnya, yakni Rp5.999.000.

Sementara itu, seri CAMON 20 Pro (8+8GB/256GB) dipasarkan dengan banderol resmi Rp3.099.000. Untuk varian CAMON 20 Pro 5G, sesuai rencana akan diluncurkan pada akhir bulan Agustus 2023.

Komentar pembaca