• 28 Februari 2024 23:20

Dua Pembalap Gresini MotoGP, Mencari Poin Tambahan di Sprint Race MotoGP Belanda 2023

MotoGP Belanda 2023

Jakarta – Dua pembalap Gresini MotoGP yang didukung oleh Federal Oil kembali mencari poin tambahan di Sprint Race MotoGP Belanda 2023. Bersaing di sirkuit Assen, (24/06/2023), Alex Marquez berhasil raih 1 poin tambahan untuk bersaing merebut gelar juara dunia MotoGP 2023.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio kehilangan potensi untuk meraih poin, karena kehilangan cengkeraman ban depan. Saat kualifikasi, Alex Marquez menggunakan Ducati Desmosedici GP22, mencatat waktu 1:31,898 detik, meraih posisi sembilan.

Fabio Di Giannantonio bertengger di posisi 13 dengan catatan waktu 1:32,185 detik. “Sayang, saat lap awal saya harus lupakan yang terjadi di sektor pertama,” terang Alex.

Ia mengaku telah melakukan kesalahan, mulai dari tikungan satu hingga lima, dan kehilangan cengkeraman. “Kita perlu lebih sedikit memahami, dan kita akan sempurnakan di hari Minggu saat sesi warm up,” tambah Alex.

Tentu penting dukungan dari mekanik ahli dalam merekomendasi setelan motor agar nyaman saat balapan, serta penonton. Dapat satu poin lebih baik daripada tidak, tapi sangat jelas kita bisa dan bertekad untuk posisi lebih tinggi,” yakin adik dari Marc Marquez ini.

Fabio Giannantonio mengaku gagal finis di Sprint Race. Padahal ia mampu mendapat posisi potensial selepas start. “Kita perlu sempurnakan lagi di start, ini jelas,” paparnya.

Saya kemudian kehilangan beberapa posisi, tapi hanya satu lap saya bisa melewati empat pembalap sekaligus, berada di belakang Nakagami dengan laju motor semakin memperpende persaingan group raih poin, tapi saat masuk tikungan 11 kehilangan kendali motor dan terjatuh.

“Sangat disayangkan, tapi akan menjadi kisah berbeda di balapan hari Minggu nanti,” ujar Fabio Di Giannantonio.

Klasemen sementara, juara dunia MotoGP 2023, Alex Marquez di posisi 11, dengan 53 poin. Fabio Di Giannantonio di posisi 15 dengan 34 poin.

By Yanto

Komentar pembaca