• 28 Februari 2024 23:07

Alex Marquez Mendapat Posisi Tercepat Ketiga di Kualifikasi MotoGP Italia

MotoGP Italia

Jakarta – Alex Marquez pembalap Gresini Racing MotoGP, mendapat posisi tercepat ketiga di kualifikasi MotoGP, Mugelo, Italia Sabtu (10/06/2023). Ia menorehkan waktu 1:45,007 detik.

Namun sayang, terkena pinalti, mengharuskan dia start di posisi keenam. Penalti didapat Alex Marquez karena crash saat sprint race kemarin. Ia terjatuh di tikungan 1 sirkuit Mugello karena disenggol oleh Brad Binder.

“Sayang sekali untuk balapan: pertama Jack Miller di racing line dan kemudian dihantam oleh Brad Binder. Sekali lagi kami memiliki sedikit keberuntungan, tetapi kami tidak menyerah dan kami akan berada dalam attack mode di balapan, terlepas dari kenyataan bahwa kita harus melakukannya dari baris kedua,” kata Alex Marquez.

Namun, ia mengaku puas bersaing di balapan menggunakan Ducati Desmosedici GP22, performa motor dinilai sangat kencang. Sehingga mampu bersaing dan memberikan kontribusi signifikan.

“Sangat penting bisa lolos dari Q1, kita bisa catatkan hasil kualifikasi hari ini dan semuanya terjadi begitu saja bisa sempurnakan motor lebih baik sejak pagi, ” terang Alex.

Ia dan tim pun merasa senang dengan capaian ini, perihal ritme, berbanding Francesco tidak begitu buruk terutama dengan catatan waktu. “Setidaknya kita bisa setara dengannya dan paling penting di start balapan,” kata pembalap bernomor #73 ini.

Adik dari Marc Marquez ini merasa nyaman dengan rekomendasi ahli tim mekanik. “Kami kembali ke level tinggi dalam kualifikasi dan sejujurnya, kecepatannya sangat bagus,” tambahnya.

Sementara itu, rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio memulai balapan dari posisi 19. Pembalap Italia ini hanya bisa catatkan waktu 1:46,170 detik dan mengaku masih beradaptasi dengan Ducati Desmosedici GP22. Namun, saat Sprint Race berhasil memperbaiki posisi dan finis sebagai pembalap ke-14, tanpa raih poin.

“Mari kita mulai dari kualifikasi. Sayangnya, kami tidak memiliki feeling yang tepat dengan bagian depan motor dan saya sangat kesulitan. Selama balapan, banyak hal positif terjadi: kami memulai dengan baik dan memulihkan lima posisi,” ujar pembalap yang biasa disapa Diggia ini.

Klasemen Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi 12, mengumpulkan 14 poin. Fabio Di Giannantonio berada di posisi 15 mendapat 25 poin.

By Yanto

Komentar pembaca