• 16 Juli 2024 23:04

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Midea International HVAC Design Contest 2023 Kembali Digelar Di Indonesia

Design Contest 2023

Jakarta – Midea International HVAC (Heating Ventilating Air Conditioning) Design Contest 2023 kembali digelar. Di Indonesia, event ini merupakan gelaran yang kedua kalinya. Sedangkan secara internasional, sudah yang ketiga kalinya pada 2023 ini.

Hal itu menunjukkan konsistensi Midea International HVAC Design Contest sebagai ajang yang sangat dinanti. Tak hanya dinanti dari kalangan profesional, tapi juga para pelajar dan mahasiswa. Midea International HVAC Design Contest 2023 bakal lebih kompetitif, mengingat jumlah negara pesertanya terus bertambah.

Felisiano, Marketing Manager Midea MBT Indonesia mengatakan, tujuan digelarnya Midea International HVAC Design Contest untuk turut serta berkontribusi dalam perkembangan HVAC industry dan juga untuk membuka koneksi bagi para professional dan juga pelajar.

Pada tahun 2022 diikuti peserta dari tujuh negara, seperti China, Indonesia, Malaysia, UAE, Georgia, Filipina dan Vietnam, pada tahun 2023 ini akan dikembangkan ke beberapa negara. Yakni, dari Afrika, Amerika Selatan dan juga Eropa.

“Design contest di 2022 yang pernah di gelar, perwakilan dari Indonesia memenangkan Golden award dan Design Expert dalam kancah international baik untuk kategori Profesional dan Student” ungkapnya

“Ajang ini juga untuk membuktikan bahwa desainer dan engineer Indonesia dapat bersaing dengan para engineer dan desainer internasional. Akan ada dua Kategori dalam Midea International HVAC Design Contest 2023” kata Felisiano

Pertama, kategori Professional untuk para konsultan, kontraktor, Midea Dealer, designer dan arsitek. Kedua, kategori Student bagi para pelajar atau mahasiswa dari bidang terkait (HVAC, Arsitektur, Design, ataupun Teknik Mesin).

“Pemenang dari kedua kategori akan menjadi perwakilan Indonesia untuk tingkat International” ujarnya

“Penentuan pemenang berdasarkan presentasi lengkapnya. Secara garis besar akan dinilai dari aspek teknikal, konsep desain dan juga poin-poin terkait seberapa jauh desain mengacu pada konsep bangunan green building” jelas Felisiano

Felisiano, berharap penyeleksian di tahap nasional yang dibantu oleh para dewan juri dari ASHRAE dan GBCI yang expert di bidang HVAC dan green building menjadi harapan besar bagi Indonesia. “Sehingga, para pemenang tahap nasional yang akan menjadi perwakilan di tahap Internasional dapat bersaing dengan baik di penyeleksian tahap internasional” pangkasnya

Untuk pendaftaran Midea International HVAC Design Contest 2023 dapat melalui link bit.ly/MIDEAHVACPROFESSIONAL untuk kategori Professional.

Sedangkan kategori Student, melalui link bit.ly/MIDEAHVACSTUDENT atau melalui email syariefah.hidayah@midea.com. Untuk pendaftaran dan pengiriman koleksi desain dimulai pada 1 Juni 2023 – 24 Juli 2023.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca