• 13 Juli 2024 00:02

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Jakarta E-Prix

Jakarta – Antusiasme penggemar otomotif Indonesia kembali diguncangkan dengan pergelaran Jakarta E-Prix pada 3 & 4 Juni silam. Momentum ini tak hanya menjadi kesempatan bagi lebih banyak penggemar untuk dapat menonton Formula E secara langsung, melainkan juga sebagai ajang terbesar untuk memperlihatkan kecakapan mobil listrik dalam berkompetisi.

Augustnine Adrianto, Marketing Director Castrol Indonesia mengatakan, kami kembali dengan semangat yang baru. Mengambil pelajaran dari ronde-ronde sebelumnya, Castrol senantiasa mengedepankan kinerja dan efisiensi. Inilah yang menjadi acuan kami untuk mengembangkan EV fluids untuk kendaraan listrik saat ini dan di masa yang akan datang.

Bekerja dengan Jaguar TCS Racing telah mempercepat Castrol dalam melakukan pengembangan teknologi dan pengujian rangkaian EV fluids yang telah diuji coba pada mobil listrik milik Mitch Evans dan Sam Bird, yakni Jaguar I-TYPE 6.

 

Jakarta E-Prix
Performa Maksimum, Castrol dan Jaguar TCS Racing Dibuktikan Melalui Ajang Jakarta E-Prix 2023 (Foto: Dok)

 

Tim Jaguar TCS Racing telah melihat peningkatan kinerja yang signifikan dan mendapat manfaat dari keahlian teknisi Castrol di dalam dan di luar lintasan balap.

Penelitian dan pengembangan mereka telah membawa mereka menjadi tim motorsport pertama di Formula E yang menggunakan cairan transmisi yang lebih sirkular. Castrol ON EV Transmission Fluid yang telah dimurnikan ulang, sebelumnya dikumpulkan dari fluid yang sudah dipakai pada mobil balap listrik maupun fasilitas pengujian dan kemudian melalui proses pemurnian dan penyempurnaan agar siap digunakan kembali.

Cairan EV fluids yang telah disempurnakan ulang ini berhasil digunakan dalam mobil balap listrik tim Jaguar TCS Racing di Monaco E-Prix 2023.

“Salah satu prinsip kami adalah inovasi dan kami berbagi ambisi ini dengan mitra kami sejak lama, Castrol. Bersama-sama kami menggunakan EV fluids dan pelumas inovatif untuk mendorong efisiensi di trek balap dan mendukung terobosan elusif untuk mobil listrik konvensional di mana saja” ungkap James Barclay, Team Director & Managing Director Jaguar TCS Racing.

 

Jakarta E-Prix 2023

 

Pada musim ini Castrol kembali mendukung Mitch Evans dan Sam Bird dari Jaguar TCS Racing. Selain karena track record mereka yang baik, keduanya memiliki potensi yang besar sebagai pembalap muda di Formula E. Pada perhelatan kemarin, Evans berhasil menduduki podium ketiga di Ronde 11.

Tak hanya kesuksesan di lintas balapan, Castrol dan Jaguar Land Rover juga terus memajukan serangkaian penelitian dan pengembangan produk-produk terbaik untuk mesin-mesin kendaraan konvensional selain dari EV fluids.

“Ketika bertarung di Kejuaraan Dunia dengan kompetisi yang ketat, kami tidak dapat berkompromi pada performa, jadi kesuksesan penggunaan oli sirkular tanpa mengurangi performa adalah terobosan yang luar biasa” jelas James Barclay

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca