• 28 Mei 2024 23:17

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Asuransi Astra Syariah

Jakarta – Asuransi Astra Syariah Menyalurkan Donasi dari Dana Sosial Peserta berupa 2 unit sepeda motor ke sekolah binaan Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim yaitu SMKN 1 Leuwiliang yang berada di Kabupaten Bogor.

Penyerahan sepeda motor secara simbolis diserahkan secara langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim, Herawati Prasetyo kepada Kepala SMKN 1 Leuwiliang.

Gunawan Salim mengatakan, kami berharap motor yang diberikan kepada sekolah bisa bermanfaat dalam proses pembelajaran terutama praktik kewirausahaan, dan siswa tidak merasa kesulitan dalam memasarkan produk sampai ke beberapa lokasi. Upaya ini dilakukan agar terbentuk jiwa kewirausahaan bagi siswa-siswi di sekolah, sehingga ke depan berdampak pada peningkatan ekonomi wilayahnya.

“Semoga dengan adanya kolaborasi ini bisa menambah semangat baik itu guru dan siswa, yang pastinya bisa memenuhi capaian proses pembelajaran pada praktik kewirausahaan” kata Herawati Prasetyo.

“Dengan adanya program ini saya berharap jiwa kewirausahaan bisa muncul dari diri siswa dan siswi agar SMKN 1 Leuwiliang bisa mempunyai ide inovasi terbaru untuk memperluas pemasaran produk unggulan” ungkap Fajar Syah Alam.

Pemberian ini sebagai upaya praktik kewirausahaan baik intrakulikuler ataupun ekstrakulikuler para siswa dan siswi SMKN 1 Leuwiliang, dimana kendaraan ini bisa digunakan untuk mendukung pemasaran produk unggulan secara menyuluruh dan mendalam seperti ke pusat oleh-oleh ataupun pemasaran lainnya.

Demi mewujudkan tujuan Astra, yaitu “Sejahtera Bersama Bangsa” maka Kolaborasi antara YPA- MDR dan stakeholder sangat dibutuhkan, salah satunya dengan Asuransi Astra Syariah terus
melaksanakan kontribusi sosial yang berkelanjutan untuk sekolah binaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

YPA-MDR adalah menjadi lembaga yang mewujudkan Sekolah Unggul di daerah tertinggal dan yang mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas sebagai agent of change menuju masyarakat sejahtera.

Hingga saat ini, YPA-MDR telah membina 121 sekolah (jenjang SD, SMP dan SMK/SMA) yang tersebar di 14 Kabupaten, yaitu Kabupaten Lampung Selatan, Serang, Tangerang, Bogor, Majalengka, Kapuas, Kutai Barat, Barito Utara, Bantul, Gunungkidul, Pacitan, Kupang dan Rote Ndao dan Manggarai Timur.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca