• 21 Februari 2024 15:37

Dalam Event The Elite Show 2023, Elangperdana Tyre Industry Luncurkan Accelera 651 Sport Drag

Accelera 651 Sport DragDalam Event The Elite Show 2023, Elangperdana Tyre Industry Luncurkan Accelera 651 Sport Drag (Foto: LensaUtama)

Jakarta – PT Elangperdana Tyre Industry meluncurkan Accelera 651 Sport Drag yang dilaksanakan bersamaan dengan event The Elite Show 2023 di ICE BSD Tangerang.

Akhir-akhir ini Olahraga Drag Race mulai marak dan diminati oleh para pecinta olahraga otomotif. Jenis dan tipe kendaraan yang mengikuti ajang olahraga ini cukup bervariasi.

Accelera sudah fokus di dunia modifikasi dan dunia motorsport seperti drift, off-road hingga rally dengan menghadirkan banyak variasi pattern dan ukuran yang lengkap untuk menunjang kebutuhan modifikasi dan motorsport. Dan saat ini Accelera juga turut fokus di cabang motorsport drag sebagai bentuk komitmen Accelera di dunia motorsport.

 

Accelera 651 Sport Drag
Dalam Event The Elite Show 2023, Elangperdana Tyre Industry Luncurkan Accelera 651 Sport Drag (Foto: LensaUtama)

 

Pada olahraga Drag Race sendiri memiliki seni yaitu memilih dan meracik mesin kendaraan serta pendukungnya agar mobil yang digunakan untuk olahraga Drag Race dapat unggul dan menjadi pemenang dengan memperoleh waktu secepat mungkin dari start hingga finish.

Khusus pada bagian ban, fungsi ban adalah menyalurkan daya engine yang dihasilkan dan di teruskan ke putaran ban untuk melaju dengan kecepatan sebesar engine yang mendorong kendaraan tanpa kehilangan traksi (lost power) saat pedal gas mulai di injak dalam start kompetisi/ perlombaan.

Jika ban sebagai sarana penghubung ke media jalan tidak memiliki kemampuan traksi yang baik, maka daya yang dihasilkan engine akan terbuang, dikarenakan slip yang di timbulkan ban tidak bisa secara langsung mentransfer daya engine ke putaran ban.

Untuk itu dengan technology Super Grip Compound yang dikembangkan oleh team engineer PT Elangperdana Tyre Industry, Accelera memperkenalkan 651 Sport Drag yang dikhususkan untuk kompetisi Drag Race.

Dari hasil research yang panjang ini kami menghasilkan ban dengan kemampuan grip dan traksi yang stabil dan baik dari awal hingga akhir pemakaian ban, sehingga 651 Sport Drag secara pasti dapat di andalkan oleh para pecinta dan pembalap Drag Race di Indonesia maupun di Mancanegara.

Saat ini Accelera 651 Sport Drag tersedia di ukuran 255/50 R18

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca