• 29 Maret 2024 20:45

Telkomsel Indonesia Tunjuk Ericsson Tingkatkan Jaringan Inti 5G

Byisnawati

Jun 20, 2019 #4g, #5g, #telkomsel
Telkomsel Indonesia Tunjuk Ericsson Tingkatkan Jaringan Inti 5G
  • Solusi NFVI Ericsson memungkinkan Telkomsel untuk mempersiapkan 5G dan use cases IoT bagi bisnis

Lensautama.com –  Telkomsel, yang merupakan penyedia layanan mobile di Indonesia, telah memilih teknologi jaringan inti (core network) NFV infrastructure (NFVI) Ericsson (NASDAQ:ERIC) yang akan digunakan untuk melakukan upgrade berskala besar terhadap core network perusahaan seiring perjalanan menuju penerapan 5G.

Solusi core network Ericsson memungkinkan Telkomsel untuk meningkatan kecepatan, efisiensi dan kelincahan, baik untuk bisnis saat ini maupun untuk peluang di masa depan.

Dengan meningkatnya kecepatan Radio Access Network (RAN) serta kebutuhan terhadap latensi rendah yang semakin meningkat, penyedia jasa telekomunikasi juga dihadapkan dengan kebutuhan melakukan evolusi jaringan inti menuju arsitektur canggih dan fleksibel yang memiliki distribusi hingga ke tepi network edge.

Penyebaran solusi NFVI (Network Functions Virtualization Infrastructure) Ericsson bersama dengan Ericsson Cloud Packet Core, menjadi langkah nyata Telkomsel agar menjadi 5G-ready.

Kentungan

Telkomsel akan mendapat berbagai keuntungan dari scalable software architecture, seperti pemangkasan waktu dalam pemasaran layanan baru, penurunan total biaya kepemilikan, hingga waktu respon yang lebih cepat terhadap tuntutan konsumen dan perusahaan.

Ivan C Permana, Vice President, Network Cloud Management, Telkomsel mengatakan: “Solusi cloud akan membantu memenuhi permintaan yang terus meningkat, untuk layanan jaringan baru yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Solusi NFVI Ericsson siap untuk menyongsong teknologi 5G dan IoT, yang akan berguna bagi semua operator dan pelanggan. Manfaat dari 5G dapat berupa percepatan proses transfer data, penggunaan network slicing terdedikasi, hingga optimalisasi pendistribusian kemampuan inti dari jaringan”.

Jerry Soper, Head of Ericsson Indonesia, mengatakan, “Kekuatan teknologi terkemuka dari kemampuan core network milik Ericsson terus menarik perhatian perusahaan penyedia layanan secara global seiring dengan transformasi jaringan mereka menuju 5G dan IoT. Kami akan bekerja sama dengan Telkomsel dalam proses evolusi menuju 5G. Sebagai platform penting dari 5G Core, solusi NFVI serta Cloud Packet Core kami akan membantu memenuhi kebutuhan pelanggan Telkomsel yang kian meningkat serta memungkinkan penyebaran use cases dan solusi inovatif terbaru dengan cepat”.

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca