slot Kegiatan Test Drive

Suzuki Menyelenggarakan Kegiatan Test Drive Bagi Para Mitra Bisnis

Jakarta РSebagai salah satu perusahaan otomotif yang turut memajukan mitra bisnisnya di Indonesia, Suzuki menyelenggarakan kegiatan Test Drive bagi para Mitra Bisnis PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) dengan menggunakan teknik Eco-Driving berdampingan dengan kegiatan seremoni “Pencapaian 3 Juta Unit Produksi Mobil Suzuki di Indonesia.

Kegiatan Test Drive kepada 102 perusahaan mitra bisnis tersebut ditujukan oleh Suzuki untuk berbagi ilmu berkendara secara aman dan efisien, sekaligus mengajak para mitra untuk lebih peduli terhadap lingkungan melalui pilihan kendaraan yang tepat sesuai kebutuhan.

Test Drive berdasar teknik Eco-Driving tersebut menggunakan rute berjarak 8 km di sekitar kawasan pabrik Suzuki Cikarang dengan kondisi lalu lintas beragam. Impresi peserta pun positif dan antusias, karena para mitra bisnis berkesempatan merasakan potensi optimal dari mobil Suzuki seperti All New Ertiga Hybrid, XL7, Baleno dan S-Presso ketika dicoba dengan menerapkan ilmu Eco-Driving.

Sukma Dewi, Asst. to Department Head Fleet PT SIS mengatakan, ini adalah kali pertama kami mengajak para mitra bisnis Suzuki untuk bersama-sama menerapkan teknik berkendara Eco-Driving yang sedang dikampanyekan oleh Suzuki di Indonesia. Tentunya Suzuki menyediakan fasilitas berupa unit test drive Suzuki yang sangat mumpuni dalam hal efisiensi dan ramah lingkungan.

“Kegiatan yang diadakan ini menjadi salah satu upaya Suzuki yang berkelanjutan dalam memberikan edukasi secara merata kepada seluruh stakeholder hingga konsumen guna mendukung gaya berkendara yang lebih ramah lingkungan” ujarnya

Teknik Eco-driving yang dilakukan dapat lebih terasa manfaatnya jika diterapkan untuk berkendara sehari-hari. Dampak positif yang dapat dirasakan yaitu membantu mengurangi emisi gas buang, serta penggunaan bahan bakar kendaraan menjadi lebih efisien karena digunakan sesuai kebutuhan saja.

Beberapa poin disampaikan kepada para mitra bisnis dalam penerapan teknik Eco-Driving di keseharian, antara lain memastikan kondisi kendaraan secara prima, memantau tekanan ban secara berkala, mengurangi barang bawaan yang tidak diperlukan di dalam mobil, menggunakan bahan bakar sesuai rekomendasi pabrikan, menjaga putaran mesin saat melaju, memanfaatkan engine brake saat deselerasi, memanfaatkan fitur efisiensi seperti engine auto start-stop saat berhenti, memanfaatkan momentum berkendara sesuai kontur jalan dan menggunakan AC untuk mengatur suhu ruangan secara efisien.

“Kami berharap pelatihan dan edukasi teknik berkendara eco-driving ini dapat bermanfaat untuk para mitra bisnis kami, karena ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan timbal balik dari Suzuki Indonesia dalam mendukung fokus kendaraan dan industri otomotif yang lebih ramah lingkungan: jelas Sukma Dewi.

Komentar pembaca